Bursa Transfer

Resmi, Hazard Konfirmasi Hijrah ke Borussia Dortmund

Minggu, 19 Mei 2019 19:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Thorgan Hazard pencetak gol Gladbach ke gawang Munchen. Copyright: © GettyImages
Thorgan Hazard pencetak gol Gladbach ke gawang Munchen.

INDOSPORT.COM - Pemain tengah Borussia Monchengladbach, Thorgan Hazard, telah mengumumkan kepindahannya ke Borussia Dortmund hanya tinggal menunggu waktu.

Nama Thorgan Hazard memang menjadi salah satu properti terpanas di bursa transfer musim panas mendatang usai tampil gemilang bersama Monchengladbach musim ini. Selain Dortmund, ia juga dikabarkan diminati oleh salah satu klub papan atas Liga Primer Inggris, Liverpool.

Tetapi adik dari megabintang Chelsea, Eden Hazard, nyatanya lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund dan mengatakan bahwa dirinya telah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak The Borussian.

"Saya sering berbicara dengan Witsel dan ketika klub seperti Borussia Dortmund memberikan tawaran kepada saya, saya percaya mereka memiliki motivasi yang jelas. Tentunya akan sangat baik berada di sana karena saya memiliki kenalan. Saya harap, saya bisa beradaptasi dengan mudah dan tidak ada masalah," ujar Hazard dikutip dari situs olahraga Eleven Sports.

Dengan kontrak Hazard yang hanya tersisa satu tahun lagi bersama Monchengladbach, harganya diyakini tidak lebih dari 30 juta euro atau setara Rp486 miliar.

Musim ini, gelandang serang asal Belgia tersebut telah tampil 33 kali di Bundesliga Jerman 2018/19 bersama Monchengladbach dan mencetak 10 gol dan 12 assist.

Kepindahan Thorgan Hazard in mengikuti jejak Marco Reus yang telah hengkang lebih dulu ke Signal Iduna Park pada tahun 2012 lalu.

Playmaker 26 tahun tersebut bisa menjadi alternatif Dortmund yang akan kehilangan Christian Pulisic yang akan berseragam Chelsea musim depan dan secara otomatis akan membuat Liverpool gigit jari.

Ikuti Terus Berita Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM