Liga Champions

Presiden LaLiga Sebut PSG dan Manchester City Pantas Ditendang dari Liga Champions

Selasa, 21 Mei 2019 21:23 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga, Javier Tebas, sebut PSG dan Man City sebaiknya ditendang dari Liga Champions Copyright: © SAJJAD HUSSAIN / Stringer / Getty Images
Presiden LaLiga, Javier Tebas, sebut PSG dan Man City sebaiknya ditendang dari Liga Champions

INDOSPORT.COM - Presiden LaLiga, Javier Tebas, sebut Paris Saint-Germain dan Manchester City tidak pantas bermain di Liga Champions dan menginginkan kedua klub tersebut ditendang dari kompetisi tertinggi Eropa tersebut.

Hal ini seperti yang diberitakan oleh Evening Standard bahwa Javier Tebas tak ingin kedua klub kaya raya ini merusak indahnya sepak bola dan persaingan di Liga Champions. Baginya, uang yang dikeluarkan oleh orang Qatar (pemilik kedua klub) akan menjadikan sepak bola bak mainan semata.

"Jika kita mengizinkan uang yang masuk dari luar (Qatar), itu hanya akan merusak keindahan olahraga ini (sepak bola). ini (Liga Champions) bukan lagi industri. Ini akan menjadi seperti mainan. Mereka bermain-main dengan uang mereka dan akan merusak sistem. Ini yang dilakukan oleh PSG, Man City, dan klub kaya raya lainnya," kecam Javier Tebas.

Bahkan, Tebas mendukung UEFA untuk memberi sanksi tidak boleh berlaga di Liga Champions kepada Man CityMenurutnya,  juga sanksi tersebut juga harus diberikan kepada PSG yang terindikasi melanggar dan banyak membeli pemain dengan harga selangit.

"Saya tidak tahu sanksi apa yang akan diberikan kepada Man City. Tapi, saya tak akan terkejut jika mereka akan mendapat sanksi apapun. Jika itu yang terjadi (pelanggaran Financial Fair Play), maka PSG juga pantas ditendang dari Liga Champions," imbuhnya.

Man City belum lama ini dikabarkan akan angkat kaki dari Liga Champions menyusul indikasi pelanggaran Financial Fair Play yang dicanangkan oleh UEFA pada musim 2011/12. Hal ini berdasarkan temuan tentang dugaan penyalahgunaan pendanaan yang dilakukan oleh The Citizens.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%