Liga Italia

Fiorentina, Pemegang 2 Titel Scudetto yang Segera Degradasi ke Serie B

Rabu, 22 Mei 2019 14:40 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Besthqwallpapers.com
Logo Fiorentina (Foto: Besthqwallpapers) Copyright: © Besthqwallpapers.com
Logo Fiorentina (Foto: Besthqwallpapers)

INDOSPORT.COM - Fiorentina terancam terdegradasi yang bisa membuat mereka turun kasta dari Serie A Italia ke Serie B Italia, dengan tersisa hanya satu pertandingan.

Saat ini, Fiorentina berada di peringkat 15 klasemen sementara Serie A Italia hingga giornata ke-37. Giornata terakhir merupakan partai penentuan untuk mereka.

Degradasi atau tidak, harus ditentukan oleh Fiorentina saat mereka menjamu Genoa di pertandingan terakhir yang akan diselenggarakan Senin (27/05/19) dini hari mendatang.

Nasib tak jelas Fiorentina saat kompetisi menyisakan satu pertandingan terakhir ini dikarenakan mereka meraih kekalahan 1-0 di markas Parma, Minggu (19/05/19) kemarin. Gol bunuh diri Paul Gerson membuat Parma meraih tiga poin.

Dengan posisinya di peringkat 15 klasemen sementara Serie A Italia, Fiorentina saat ini mengantongi 40 poin, dengan berjarak hanya tiga poin dari Genoa, tim terakhir yang masih berpeluang bertahan dari jeratan degradasi.

Kebetulan, Fiorentina vs Genoa akan saling bertemu di pekan terakhir nanti. Pertandingan ini tentu akan sangat ketat, mengingat keduanya merupakan klub langganan Serie A Italia dari musim ke musim.

Pertemuan pertama Fiorentina menghadapi Genoa berakhir 0-0. Hal ini membuat Fiorentina tidak boleh kebobolan satu gol pun, mengingat peringkat akhir klasemen Serie A Italia ditentukan lewat head-to-head.

Sampai harus menunggu nasib mereka di Serie A Italia musim depan hingga pekan terakhir, tentu tidak perlu dijelaskan lagi bahwa ini musim yang buruk untuk klub berjuluk La Viola itu.

Terpuruknya Fiorentina di Papan Bawah

© Giampiero Sposito/GETTYIMAGES
Meski kalah, setidaknya Fiorentina mampu memberikan pertandingan yang tak mudah untuk Juventus di laga Serie A Italia 2018-19 pekan ke-33. Copyright: Giampiero Sposito/GETTYIMAGESMeski kalah, setidaknya Fiorentina mampu memberikan pertandingan yang tak mudah untuk Juventus di laga Serie A Italia 2018-19 pekan ke-33.

Ada banyak hal yang menandakan terpuruknya Fiorentina hingga kini mereka terancam degradasi ke Serie B Italia musim 2019/20. Yang paling terlihat adalah enam kekalahan beruntun di semua kompetisi.

Bahkan Fiorentina tidak pernah menang sejak tanggal 17 Februari lalu dan juga tanpa kemenangan di markas kebanggaan mereka, Stadion Artemio Franchi, Firenze sejak bulan Desember 2018 lalu.

Ya, Fiorentina memang sudah menelan enam kekalahan beruntun, termasuk tersingkir dari babak semifinal Coppa Italia 2018/19, saat mereka ditaklukkan oleh Atalanta dengan skor agregat 5-4.

Guna memperbaiki penampilan klub, manajemen pun mencoba kembali menunjuk Vincenzo Montella pada tanggal 10 April 2019 lalu. Namun ternyata itu tidak membantu.

Dengan total sudah melatih Fiorentina dalam tujuh pertandingan terakhir, hanya laga debutnya kembali bersama Fiorentina yang mendapat poin, itu pun hanya imbang dengan Bologna. Selebihnya, Fiorentina yang diasuh oleh Montella, menelan enam kekalahan beruntun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%