Liga Indonesia

Pelatih Persipura Sudah Kantongi Kekuatan Persela Lewat Rekaman Video

Rabu, 22 Mei 2019 06:18 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Persipura
Gelandang Persipura Jayapura, Ronaldo Meosido (kiri) bersama Pelatih, Luciano Leandro, saat sesi konferensi pers jelang laga / Media Officer Persipura. Copyright: © Media Officer Persipura
Gelandang Persipura Jayapura, Ronaldo Meosido (kiri) bersama Pelatih, Luciano Leandro, saat sesi konferensi pers jelang laga / Media Officer Persipura.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi tuan rumah Persela Lamongan di laga kedua Shopee Liga 1 2019, Rabu (22/05/19), pelatih Persipura, Luciano Leandro, mengaku sudah mengantongi peta kekuatan Laskar Joko Tingkir melalui rekaman video.

Meski begitu, Luciano tetap memandang Persela sebagai sebuah tim yang kuat, apalagi mereka akan bermain di depan publik sendiri.

"Kita tahu Persela tim yang bagus, tapi kita sudah melihat beberapa kali penampilan mereka melalui video dan kita sudah coba mencari apa kekuatan Persela untuk kita bisa antisipasi," ungkap Luciano saat sesi konferensi pers jelang laga kedua tim di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (21/05/19).

Dirinya mengklaim jika anak asuhnya sudah belajar dari kekalahan telak yang didapat saat bertandang ke markas Persib Bandung.

Dengan sedikit evaluasi, Luciano optimistis timnya bisa mendapatkan hasil positif di markas Persela Lamongan.

"Pasca lawan Persib kita sudah bikin evaluasi tim dan kita sudah bicara dengan semua pemain untuk mereka tetap konsentrasi dan kita juga melihat beberapa hal yang kita kurang di laga tersebut, dan kita pikir nanti di sini kita bisa lebih siap dan bisa tampil bagus dan mudah-mudahan bisa dapat poin," ujar Luciano.

Pelatih berpaspor Brasil ini juga tak mau berkaca pada hasil laga perdana Persela yang menelan kekalahan telak dari Madura United. Menurutnya, situasi itu pasti berbeda saat berhadapan dengan timnya.

"Persela kalah di Madura itu bukan menjadi keuntungan buat kita dan kita tidak bisa melihat dari satu pertandingan saja, Persela pasti sudah belajar dari laga itu dan laga besok tidak seperti kemarin. Kita harus serius dan fokus karena Persela adalah tim kuat, pelatihnya bagus dan cukup berpengalaman jadi kita harus siap untuk bisa main bagus," tandasnya. 

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT