Liga Indonesia

Pernah Kalahkan Persija, Gelandang PSIS Semarang Termotivasi Ulangi Hal Serupa

Rabu, 22 Mei 2019 13:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arthur Bonai menilai PSIS Semarang memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta di pekan kedua Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Arthur Bonai menilai PSIS Semarang memiliki peluang untuk bisa mengalahkan Persija Jakarta di pekan kedua Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menghadapi lawan berat, Persija Jakarta pada lanjutan pekan kedua Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (26/05/19). Sebelumnya di laga perdana, tim sepak bola Laskar Mahesa Jenar takluk, 1-2 saat menjamu tim promosi, Kalteng Putra.

Belum lagi, anak-anak Semarang dihantui rekor buruk saat bertemu tim Macan Kemayoran. Musim lalu, PSIS dua kali takluk, 1-4 di putaran pertama, dan kalah tipis, 0-1 di putaran kedua. Meski demikian, gelandang PSIS, Arthur Barios Bonai termotivasi untuk mengalahkan Persija Jakarta.

Musim lalu, saat masih bermain di Perseru Serui, Persija dibungkam, 1-3 lewat gol Donni Monim, Silvio Escobar, dan Anis Nabar. Escobar saat ini juga berkostum tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia.

"Musim lalu Persija bisa kalah di Serui. Kenapa sekarang tidak dengan PSIS? Kami pasti bisa menang dan saya ingin mengulangi hasil itu," ungkap Artur saat berbincang dengan awak media termasuk portal berita olahraga INDOSPORT.

Gelandang Timnas Indonesia itu mengklaim dirinya sudah paham betul kekuatan Persija. Apalagi skuat asuhan Ivan Kolev itu tidak banyak perubahan dalam hal komposisi pemain.

Hal itulah yang membuat dirinya masih hafal pola permainan sang juara bertahan tersebut. Meski demikian, Arthur tak memungkiri jika hal tersebut menjadikan Persija musim semakin kuat.

"Yang penting kami bermain disiplin. Kalau organisasinya berjalan dengan baik, Persija susah untuk berkembang. Karena saya juga melihat saat lawan Barito Putra," ucapnya.

Sekadar informasi, PSIS Sementara ini berada di peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 2019 tanpa poin. Sementara Persija berada di peringkat 10 dengan torehan 1 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM