Liga Italia

Inter Milan Jadi Sebab Mourinho Enggan Latih Juventus

Kamis, 23 Mei 2019 00:40 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Eks pelatih Inter Milan dan Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © Getty Images
Eks pelatih Inter Milan dan Manchester United, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho menutup kemungkinan mengambil alih tugas Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus karena ia masih menaruh hormat pada mantan klubnya, Inter Milan.

Kanal berita sepak bola internasional Football Italia melaporkan, megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mengusulkan nama Mourinho sebagai salah satu kandidat pelatih baru Si Nyonya Tua musim depan.

Ronaldo sendiri pernah bekerja sama dengan Mourinho di Real Madrid selama tiga musim, dari 2010 hingga 2013. Kapten Timnas Portugal itu yakin Mourinho adalah figur yang tepat yang bisa mengantar Juventus meraih kejayaan di level Eropa.

Namun masa lalu Mourinho yang pernah menangani Inter Milan membuat pelatih asal Portugal itu hanya punya kans kecil untuk bisa menduduki kursi kepelatihan Juventus.

Kabar lain menyebutkan, eks pelatih Manchester United itu tak mau merusak rekor bagusnya bersama Inter Milan, di mana ia merupakan satu-satunya pelatih yang mampu membawa klub Italia meraih treble winners.

Mourinho memang punya kenangan manis selama menukangi  Inter Milan pada periode 2008-2010. Selama dua musim menanangani Si Biru Hitam, pelatih berjulukan The Special One itu sukses memberikan sejumlah trofi bergengsi pada klub yang bermarkas di Stadion Giuseppe Meazza tersebut.

Prestasi tertinggi Mourinho bersama Inter Milan adalah merah treble winners, yakni scudetto Serie A Italia, trofi Liga Champions Eropa, dan gelar Coppa Italia pada musim yang sama, tepatnya musim 2009/10.

Selepas menangani Inter Milan, pria kelahiran Setubal itu melanjutkan kariernya dengan menangani sejumlah klub top Eropa seperti Real Madrid, Chelsea, dan terakhir Manchester United.

Terus Ikuti Berita Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM