Liga Indonesia

Jacksen F. Tiago Angkat Bicara Soal Striker Asing Anyar Barito Putera

Kamis, 23 Mei 2019 20:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© lance
Penyerang baru Barito Putera, Rafael Silva. Copyright: © lance
Penyerang baru Barito Putera, Rafael Silva.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menegaskan bahwa dirinya sangat percaya kepada kemampuan striker anyar Laskar Antasari, Rafael Silva, yang belum lama ini mencatat debut di Liga Indonesia. 

Jacksen mengakui kemampuan Rafael memang sesuai dengan kebutuhan tim seperti yang ia yakini sejak pertama kali menyodorkan nama eks pilar klub Liga China, Dalian Transcendence FC itu untuk dikontrak oleh manajemen Barito Putera

Kepercayaan Jacksen pun dibayar Rafael dengan tampil bagus di laga debutnya, bahkan mencetak satu gol saat menjamu Persija Jakarta di Stadion 17 Mei, Banjarmsin, tiga hari lalu, Senin (20/5/19). 

Penyerang berkebangsaan Brasil itu menceploskan bola pada menit ke-82 untuk menyamakan kedudukan sekaligus memaksa skor berakhir imbang 1-1. Dia menghindarkan Barito Putera dari kekalahan di laga perdana Liga 1.

Namun, Jacksen menyatakan tidak bisa berkomentar terlalu banyak soal penampilan Rafael. Baginya, hanya penggemar dan media lah yang bisa melihat dan menilai kemampuan sang pemain berdasarkan penampilan di setiap pertandingan.

"Saya minta Rafael dikontrak itu artinya saya percaya penuh sama dia.  Kalau soal performa saya rasa bisa dinilai sendiri, saya tak mau bicara soal individu Rafael," katanya.

Penampilan Rafael patut ditunggu dalam laga pekan ke-2 Shopee Liga 1 2019, tepatnya saat Barito Putera menjamu Madura United di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/05/19). 

Pasalnya, lawan kali ini merupakan favorit juara yang punya pemain bintang hampir di setiap lini dan di laga terakhir mencatat hasil mencengangkan saat mengalahkan Persela Lamongan dengan skor telak 5-1. 

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%