Liga Italia

Formasi yang Bisa Dicoba Pep Guardiola Jika Jadi ke Juventus

Jumat, 24 Mei 2019 04:54 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola dirumorkan semakin dekat merapat ke Juventus. Berikut formasi yang bisa dicoba Pep Guardiola jika melatih Juventus. 

Juventus saat ini berstatus tak memiliki pelatih setelah ditinggalkan oleh Massimiliano Allegri. Rumor soal siapa yang akan melatih Juventus pun mulai menyeruak beberapa hari terakhir. 

Salah satu nama yang paling santer diberitakan adalah pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola. 

Kabar yang pertama digaungkan oleh Agenzia Giornalistica Italia (AGI) itu bahkan menyebutkan bahwa penandatanganan kontrak antara Guardiola dengan Juventus akan segara dilakukan pada 4 Juni mendatang dengan nilai mencapai 24 juta euro atau sekitar Rp382 Miliar pertahun.

Jika memang pada akhirnya Pep Guardiola akan melatih Juventus di musim depan, Pep Guardiola diuntungkan dengan kedalam skuat yang dimiliki Juventus saat ini. 

Pep Guardiola bisa mencoba formasi yang sebelumnya jarang ia gunakan di klub yang pernah ia latih. 

Formasi 3-4-3

Saat ini, skuat Juventus memiliki beberapa bek tengah dengan kemampuan kelas dunia. Mulai dari Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Giorgio Chiellini, Martin Caceres, dan Andrea Barzagli. 

Dengan lima bek tengah kelas wahid, sayang rasanya jika hanya dua orang dari mereka yang diturunkan di setiap pertandingan. Namun dengan formasi 3 bek, maka 3 dari 5 bek berkelas Juventus bisa turun bersamaan dan membuat lini belakang semakin kokoh. 

Selanjutnya di posisi bek sayap yang saat ini ada Alex Sandro, Leonardo Spinazzola, Joao Cancelo, dan Mattia De Sciglio. Bek sayap tetap bisa diturunkan dua orang dalam satu pertandingan dengan sedikit memajukan posisi mereka ke tengah. 

Untuk lini tengah Pep Guardiola tak perlu khawatir, karena nama-nama gelandang mumpuni sudah ada. MUlai dari Miralem Pjanic, Emre Can, Rodrigo Bentancur, Blaise Matuidi, Sami Khedira, dan juga akan datang Aaron Ramsey musim depan. 

Di lini depan juga Pep Guardiola tetap bisa memasang tiga orang seperti yang biasa ia lakukan. Cristiano Ronaldo, ditambah Juan Cuadrado, Federico Bernardeschi, atau Douglas Costa di sisi kanan, serta Mario Mandzukic, Paulo Dybala, atau Moise Kean menjadi target man. 

Jika tim tersebut dirasa masih kurang, Pep Guardiola tentu akan merekrut pemain-pemain bintang baru musim depan. 

Ikuti Terus Berita Serie A Italia dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%