Bursa Transfer

Pemainnya Diincar AC Milan, Arsenal Langsung Bidik Samuel Umtiti

Jumat, 24 Mei 2019 22:13 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Image
Samuel Umtiti, bek tengah Barcelona yang masuk dalam radar Arsenal. Copyright: © Getty Image
Samuel Umtiti, bek tengah Barcelona yang masuk dalam radar Arsenal.

INDOSPORT.COM - Arsenal tengah mengincar bek tengah Barcelona, Samuel Umtiti untuk menggantikan posisi Laurent Kosicelny yang kabarnya akan pindah ke AC Milan.

Ada rumor yang mengatakan bahwa Kosicelny akan segera hengkang dari Emirates dikarenakan usia yang hampir menginjak 34 tahun, kontrak yang bakal berakhir 2020, dan cedera yang kerap dialaminya.

AC Milan adalah salah satu klub yang menginginkan pemain bernomor punggung enam tersebut untuk mereka datangkan di musim panas 2019 ini.

Dengan tiga kondisi Kosicelny yang demikian, tampaknya klub Serie A Italia tersebut bakal memiliki peluang besar untuk mendapatkannya.

Untuk mempersiapkan kemungkinan tersebut, The Gunners mulai saat ini sudah mencari penggantinya, dan mereka menemukan sosok yang tepat di Barcelona, yaitu Samuel Umtiti. Informasi ini dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside.

Meski demikian, untuk mendatangkan Umtiti dari Camp Nou tidaklah mudah. Pasalnya, Blaugrana melabeli pemain bernomor punggung 23 tersebut dengan harga 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun.

Samuel Umtiti telah menjadi salah satu kunci kekuatan pertahanan Barcelona sejak 2016 yang lalu dan telah bermain di 63 laga. Meskipun menjadi pemain bertahan, Umtiti ikut mencetak dua gol

Namun pada musim ini, bek tengah asal Kamerun tersebut hanya bermain 15 kali dan menyumbang satu assist di LaLiga Spanyol 2018/19 dan di Liga Champions 2018/19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%