Liga Indonesia

Apa Beda Latihan di Akademi Juventus dengan Persib? Kaka Beri Bocoran

Sabtu, 25 Mei 2019 07:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© persib.co.id
Pemain Persib Bandung U-16 Kaka Hielmy bersama pemain Akademi Juventus Jepang. Copyright: © persib.co.id
Pemain Persib Bandung U-16 Kaka Hielmy bersama pemain Akademi Juventus Jepang.

INDOSPORT.COM - Kembali dari latihan bersama Akademi Juventus di Jepang, pemain Persib Bandung U-16 Kaka Hielmy menceritakan pengalamannya.

Kaka Hielmy menjadi salah satu pemain terpilih yang bisa bergabung ke tim Gala Siswa Indonesia menjalani pelatihan bersama Akademi Juventus di Tokyo, Jepang. 

Dalam pelatihan yang merupakan program kerja sama antara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia bersama Akademi Juventus Tokyo itu, Kaka mengaku banyak mendapatkan pengalaman berharga. Meski diakuinya dalam beberapa hal tak banyak perbedaan antara berlatih di Akademi Juventus dengan berlatih di Persib Bandung U-16.

"Teknik-teknik dasar sebenarnya enggak jauh berbeda dengan latihan di sini, jadi enggak terlalu susah. Tapi ada beberapa teknik yang benar yang langsung mereka kasih tahu ke saya, di situ paling terasa manfaatnya, " ungkapnya lewat halaman resmi Persib Bandung.

Atas segala pengalamannya dua minggu di Jepang, Kaka yang berposisi sebagai pemain belakang pun berharap bisa memberikan kontribusi kepada Persib Bandung yang akan berkompetisi di Elite Pro Academy U-16.

"Alhamdulillah, program pelatihan di Jepang ini sangat berkesan karena banyak ilmu baru yang saya dapat. Mudah-mudahan pengalaman ini memotivasi saya buat kasih kontribusi lebih bagi klub," kata pemain jebolan Akademi Persib Banjar tersebut.

Selain Kaka, dari tim Persib Bandung U-16 sendiri sebenarnya ada empat pemain lainnya yang juga berkesempatan menimba ilmu di Akademi juventus di Jepang. Yakni Diandra Diaz, Dafa Fikri Maulana, M. Valeroen, dan Satria Febrian.