Bola Internasional

Indonesia Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, PSSI Siapkan 12 Stadion

Sabtu, 25 Mei 2019 19:06 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia masuk dalam kandidat kuat sebagai negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Melalui Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Indonesia mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Hal tersebut dikabarkan langsung oleh halaman resmi Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Dalam situs resmi fifa.com, tertulis Indonesia, melalui PSSI masuk sebagai negara yang merespon undangan FIFA untuk menyatakan minat sebagai tim tuan rumah sebelum tanggal 21 Mei 2019.

Selain Indonesia, ada Thailand-Myanmar yang ingin menjadi tuan rumah bersama. Selain itu, ada juga Arab Saudi, Uni Emirat Arab, dan Baheain yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah bersama.

Tak hanya negara dari benua Asia saja, dua negara dari Amerika Selatan yaitu Brasil dan Peru juga ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Sementara itu, bagi pihak PSSI untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, mereka sudah menyiapkan beberapa stadion untuk tempat pertandingan nantinya.

Melihat dari akun Instagram @pengamatsepakbola, setidaknya ada 12 stadion yang disiapkan PSSI jika terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Stadion yang PSSI siapkan ini tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan Asian Games 2018 dan Piala AFC-U-19.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pengamat Sepakbola 🔵 (@pengamatsepakbola) on

12 Stadion yang disiapkan PSSI adalah sebagai berikut:

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno

2. Stadion Madya Senayan

3. Stadion Gelora Bandung Bandung Lautan Api

4. Stadion Patriot Chandrabhaga, Stadion Wibawa Mukti

5. Stadion Pakansari

6. Stadion Maguwoharjo

7. Stadion Mandala Krida

8. Stadion Manahan

9. Stadion Gelora Bung Tomo

10. Stadion Batakan

11. Stadion Papua Bangkit

12. Stadion Gelora Wijaya.

Kemudian, setelah secara resmi minatnya sebagai calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 diterima oleh FIFA, maka keseriusan lima kandidat tersebut kini ditunggu FIFA dalam bentuk penawaran resmi yang batas akhirnya ada pada tanggal 30 Agustus 2019.