Liga Spanyol

Final Copa del Rey Bakal Jadi Laga Terakhir Cillessen di Barcelona

Sabtu, 25 Mei 2019 21:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen. Copyright: © Urbanandsport/NurPhoto via Getty Images
Kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

INDOSPORT.COM - Final Copa del Rey antara Barcelona vs Valencia, diyakini akan menjadi pertandingan terakhir Jasper Cillessen bersama skuat Blaugrana.

Cillesen masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga Juni 2021. Namun, ia dikabarkan sudah tidak betah lagi berada di Barcelona.

Dilansir dari berita sepak bola internasional, Football Espana, Cillessen ingin keluar dari Barcelona karena ia tidak bisa menggeser Marc-Andre Ter Stegen dari posisi kiper utama.

Cillessen menegaskan bahwa ia ingin mencari klub baru. Manchester United dan Benfica dikabarkan tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Ajax Amsterdam ini. 

Terkait kabar tersebut, laga final Copa del Rey melawan Valencia ini sepertinya akan menjadi pertanidngan terakhir Cillessen di Barcelona.

Sementara itu, Cillessen sendiri memanglah kiper yang sering digunakan oleh Ernesto Valverde di kompetisi Copa del Rey.

Melihat dari statistik yang ada, tercatat bahwa Cillessen sudah bermain sebanyak enam kali di ajang Copa del Rey musim ini. Catatan itu tentu lebih banyak dari LaLiga Spanyol, karena kiper asal Belanda itu hanya bermain sebanyak tiga kali saja.

Sebagai informasi tambahan, Cillessen pindah ke Barcelona dari Ajax Amsterdam pada tahun 2016 silam. Selama tiga tahun berseragam Barcelona, pemain sepak bola asal Belanda ini hanya bermain dalam 28 penampilan.