Liga Indonesia

Persipura Kedatangan Legiun Asing Baru Asal Brasil, Kok Bisa?

Sabtu, 25 Mei 2019 19:30 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali kedatangan satu legiun asing baru bernama Rafael. Dia bergabung dalam kapasitas sebagai analis teknik yang sengaja didatangkan manajemen untuk membantu tugas pelatih Luciano Leandro.

Rafael akan mendampingi dan membantu Luciano meramu strategi dan taktik sekaligus mengamati peta kekuatan lawan. Dia tercatat pernah bertugas di klub sepak bola Brasil, Goytacaz, dan juga mengantongi lisensi dari federasi sepak bola Brasil (CBF).

“Dia datang ke sini sebagai analisis, satu tim harus komplet. Dia bisa membantu saya mengetahui kelebihan dan kekurangan tim sendiri dan tim lawan,” ungkap Luciano kepada sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Sabtu (25/5/19). 

Luciano berharap kehadiran Rafael dapat membawa dampak positif bagi skuat Persipura yang menargetkan gelar juara. Mereka memang harus menyusun kembali kekuatan usai menuai hasil minor dalam dua laga perdana Shopee Liga 1 2019.

Di laga pembuka, Persipura menelan kekalahan telak tiga gol tanpa balas di kandang Persib Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Sabtu (18/5/19), kemudian menahan imbang Persela Lamongan 2-2 di Stadion Surajaya, Rabu (22/5/19).

“Rafael benar-benar seorang pekerja keras. Semoga dia bisa membantu kami berbenah di sini. Dia datang hanya sebagai analis dan posisi asisten pelatih masih dikomunikasikan dengan manajemen,” tandasnya.

Persipura sementara ini menduduki posisi ke-13 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan satu poin. Mereka bakal menjamu PSS Sleman di Stadion Mandala, Jayapura, pada Jumat (31/5/19).

1