Liga Indonesia

Bima Sakti Sebut Pemain Seleksi Timnas Indonesia U-16 yang Curi Perhatiannya

Minggu, 26 Mei 2019 19:49 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla, Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Bima Sakti hadir di laga Persib U-16 vs Barito Putera U-16 di Stadion Sport Jabar Arcamanik.

INDOSPORT.COM- Timnas Indonesia U-16 kian mendekati komposisi utamanya setelah mencoret 13 pemain dari total 44 pemain yang mengikuti seleksi. Dari deretan pemain yang dipanggilnya untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16, ternyata ada beberapa yang mencuri perhatian Bima Sakti selaku tim pelatih Timnas U-16.

Walau begitu, Bima Sakti, selaku pelatih kepala tak menutup kemungkinan akan ada pemangkasan lagi.

Ketika ditemui oleh INDOSPORT di sela-sela latihannya, Bima Sakti menuturkan bahwa setelah lebaran nanti dirinya akan mengadakan seleksi lagi mengingat regulasi yang ditetapkan oleh AFF hanya sebanyak 23 hingga 24 pemain saja.

"Ya kita masih ada pencoretan lagi. Jadi 28 ini juga belum fix sekali, apalagi nanti kita masih akan melakukan seleksi ketiga lagi ya," kata Bima Sakti.

Saat ditanyai perihal pemain yang berhasil mencuri perhatiannya, Bima Sakti menyebutkan hampir seluruh pemain yang mengikuti seleksi berhasil mencuri perhatiannya, seperti Alexandro Felix dari Barito Putera hingga Wahyu Agung dari Persebaya Surabaya.

"Yang pasti semua ya, semuanya bagus ya. Rata-rata bagus, di sini ada Felix juga. Kemudian ada siapa, Wahyu dari Persebaya. Semuanya punya kans untuk bisa menjadi pemain nasional," ungkap Bima.

Rencananya usai libur lebaran nanti, Timnas Indonesia U-16 ini akan melakoni serangkaian uji coba melawan tim-tim lokal, sebelum mengikuti Piala AFF U-15 pada tanggal 27 Juli hingga 9 Agustus di Thailand dan Kualifikasi AFC U-20 2020.

Untuk Kualifikasi AFC U-20 sendiri Indonesia tergabung ke dalam grup G bersama China, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.