Bursa Transfer

Presiden Real Madrid Bicara Blak-blakan soal Sergio Ramos ke China

Rabu, 29 Mei 2019 15:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Don Balon
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, buka suara soal keinginan transfer Sergio Ramos ke Liga China. Copyright: © Don Balon
Presiden Real Madrid, Florentino Perez, buka suara soal keinginan transfer Sergio Ramos ke Liga China.

INDOSPORT.COM – Pemain belakang Real Madrid, Sergio Ramos, minta dijual usai mengakhiri musim 2018/19. Padahal, pria berusia 33 tahun tersebut masih memiliki kontrak hingga musim panas tahun 2021.

Bek tengah yang telah memiliki gelar Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Timnas Spanyol ini memang tak mengutarakan secara pasti alasannya untuk minta dijual pada bursa transfer kali ini. Namun, Presiden Real Madrid Florentino Perez angkat bicara tentang hal tersebut.

“Ramos dan agennya menemui saya di kantor untuk mengutarakan ada tawaran menarik dari klub Liga China yang ingin merekrutnya namun aturan di negara tersebut tidak boleh ada biaya transfer,” ujar Perez seperti dilansir dari situs olahraga Sky Sports.

“Namun Real Madrid tidak akan membiarkannya pergi secara gratis karena akan memberi kesan buruk bagi pemain lain,” tambah pria berusia 72 tahun itu.

Tetapi Perez tidak diam begitu saja. Ia tetap akan mengajak diskusi Ramos untuk membicarakan masa depannya dengan solusi yang lebih menguntungkan antara kedua belah pihak.

Ramos sendiri telah bergabung di Santiago Bernabeu sejak 2005 setelah direkrut dari Sevilla. Awal kedatangannya, ia merupakan seorang bek kanan dengan berambut gondrong, namun seiring berjalannya waktu ia berpindah posisi menjadi bek tengah dan tidak memiliki rambut panjang lagi.

Bersama Los Blancos, ia telah mengoleksi empat gelar LaLiga Spanyol dan empat gelar Liga Champions. Namanya pun sudah pantas dianggap sebagai legenda bagi klub ibu kota Spanyol tersebut jika melihat capaian penampilan dan gelar juaranya bersama Real Madrid.