Liga Indonesia

Tak Mainkan Beckham Lawan Semen Padang, Ini Alasan Pelatih Persib

Rabu, 29 Mei 2019 08:37 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemainnya saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemainnya saat berlatih di Stadion SPOrT Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Persib Bandung, Robert Rene Alberts tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain, untuk laga tandang Liga 1 2019, menghadapi Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu (29/05/19). 

Menurut pelatih sepak bola asal Belanda ini, komposisi 18 pemain yang akan dimasukan dalam daftar susunan pemain, hampir sama seperti laga perdana Liga 1 2019 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/19). 

Hanya Beckham Putra Nugraha yang tidak disiapkan menghadapi Semen Padang, karena ia membutuhkan pemain gelandang bertahan yakni Dedi Kusnandar, untuk menghadapi Semen Padang. 

"Kami nyaris menyiapkan tim yang sama seperti ketika melawan Persipura. Tapi kami hanya mengubah satu pemain yang memiliki kemampuan menyerang dengan yang lebih bernaluri bertahan," kata Robert Alberts, Selasa (28/05/19).

"Beckham kami simpan di Bandung, karena dia lebih berkarakter menyerang dan kami membawa Dedi, yang baru sembuh dari cedera panjang, dengan orientasi permainan yang lebih bertahan," ungkapnya menambahkan. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini berharap, dengan tidak banyaknya perubahan komposisi pemain saat bermain di Padang, tim sepak bola berjuluk Maung Bandung ini bisa tampil maksimal dan kembali meraih kemenangan. 

"Jadi kami mempunyai keseimbangan yang lebih bagus di tim dalam laga tandang. Tapi selebihnya hampir sama dengan ketika menghadapi Persipura," tegasnya. 

Sementara itu, Persib memiliki catatan kurang bagus ketika tandang ke Stadion H Agus Salim, Padang. Terakhir pada musim 2017, skuat Maung Bandung hanya mampu bermain imbang dengan Semen Padang.