Liga Champions

Curhatan Kapten Liverpool Saat Pertama Kali Hadapi Messi

Kamis, 30 Mei 2019 14:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Kapten Liverpool, Jordan Henderson Copyright: © GettyImages
Kapten Liverpool, Jordan Henderson

INDOSPORT.COM - Kapten Liverpool, Jordan Henderson membagikan pengalamannya ketika pertama kali menghadapi megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Henderson pertama kali melawan Messi saat Liverpool jumpa Barcelona di semifinal Liga Champions 2018/19. Bermain melawan salah satu pemain sepak bola terbaik, Henderson kemudian curhat betapa bagusnya Messi.

"Dia (Messi) memainkan permainan secara berbeda dibanding Anda melihatnya dari TV. Dia bermain sangat cepat," ucap Henderson dikutip dari berita olahraga, Give Me Sport.

Bahkan Henderson juga tak mengira bahwa Messi bisa mencetak gol luar nalar ketika Barcelona mengalahkan Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions.

Henderson menjelaskan bahwa Alisson merupakan seorang kiper yang bagus, tapi Messi bisa memperdayai mantan kiper AS Roma itu dengan tendangan bebasnya yang di luar nalar.

"Memikirkan tendangan bebas Messi, saya masih tidak percaya dia bisa mencetaknya. Messi menempatkan bola di satu area yang tidak bisa dijangkau Alisson," tegas Henderson.

Meski Messi bermain impresif di leg pertama, tapi ia malah melempem pada leg kedua yang digelar di markas Liverpool, Anfield Stadion. Pada leg kedua melawan Liverpool, Messi tidak berhasil mencetak gol.

Bahkan Barcelona harus menelan pil pahit karena kubu The Reds mampu melakukan comeback dramatis pada leg kedua tersebut. Liverpool menang 4-0 dari Barcelona dan membuat mereka memastikan satu tiket ke final Liga Champions.