Bola Internasional

Dirumorkan Gabung Klub Eropa, 'Messi' Thailand Justru Alami Nasib Nahas

Sabtu, 1 Juni 2019 10:48 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Nasib nahas tengah dialami bintang Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. Di tengah ketertarikan klub Bundesliga Jerman (VfB Stuttgart) dan panggilan Timnas jelang Piala Raja Thailand, ia justru cedera.

Songkrasin diperkirakan pulang ke Thailand untuk membela pasukan Gajah Perang di Piala Raja alias King's Cup setelah membela klubnya, Consadole Sapporo, melawan Sanfrecce Hiroshima pada laga lanjutan Liga Jepang, Sabtu (01/06/2019).

Namun, pemain yang dijuluki Lionel Messi dari Thailand itu akhirnya batal pulang lantaran masih menderita cedera. Ia pun saat ini memilih tetap berada di Jepang untuk pemulihan.

Menurut keterangan Songkrasin melalui laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), pemain 25 tahun itu mengalami robekan otot pada kaki kiri saat menjalani sesi latihan dengan Consadole Sapporo pada Selasa (28/06/2019).

"Saya terluka di sesi latihan. Selama tiga hari terakhir, saya merasa lebih baik dan mencoba untuk melanjutkan pelatihan. Tetapi setelah merasakan sakit lagi, tes mengonfirmasi ada tendon robek dan saya harus istirahat setidaknya satu pekan," ujarnya.

"Saya ingin bermain melawan Sanfrecce untuk menunjukkan kepada klub bahwa saya layak bermain untuk Thailand. Tetapi klub mengatakan bahwa itu tidak mungkin dan mereka tidak ingin saya mengambil risiko. Jadi, saya harus mundur dari pasukan Thailand dan beristirahat," imbuhnya.

Tanpa Chanathip Songkrasin, tentu menjadi kerugian tersendiri bagi skuatnya di Piala Raja Thailand yang ke-47 pada 5-8 Juni 2019. Di turnamen itu, pasukan Gajah Perang akan menghadapi Vietnam, India, dan Curacao.