Liga Indonesia

Liga 1 2019 Libur, 6 Klub Ini Belum Raih Kemenangan

Minggu, 2 Juni 2019 13:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Dari tiga pekan kompetisi Shopee Liga 1 2019 bergulir, terdapat enam klub yang belum pernah meraih tiga poin. Copyright: © INDOSPORT
Dari tiga pekan kompetisi Shopee Liga 1 2019 bergulir, terdapat enam klub yang belum pernah meraih tiga poin.

INDOSPORT.COM - Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, libur menjelang lebaran. Namun, tercatat ada enam klub yang masih belum meraih kemenangan.

Jelang libur lebaran ini, semua kontestan Liga 1 2019 sudah menjalani tiga pertandingan sepak bola, kecuali Persib Bandung dan PS Tira-Persikabo yang ditunda di pekan ke-2.

Dua klub, Madura United dan Bali United meraih hasil sempurna di tiga laga awal. Mereka berhasil mengumpulkan 9 poin dan menjadi yang teratas di klasemen sementara Liga 1 2019.

Berbeda nasib dari Madura United dan Bali United, ada enam klub yang saat ini masih terseok-seok, bahkan belum mampu meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 2019.

Dilansir dari situs resmi Liga 1, ada nama-nama klub besar seperti Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan juara bertahan Persija Jakarta. Selain itu ada Barito Putera, Persela Lamongan, dan klub promosi, Semen Padang.

Persebaya, Semen Padang, dan Persipura sama-sama berhasil meraih dua kali imbang dan satu kali kekalahan. Mereka pun hanya mengumpulkan dua poin dari tiga pertandingan. Sehingga, secara berurutan tiga klub tersebut ada di posisi 13-15 klasemen sementara Liga 1 2019.

Sementara itu, Persija, Barito Putra, dan Persela meraih hasil lebih buruk lagi. Mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Hal itu berarti tiga tim tersebut hanya mengumpulkan satu poin dari total tiga pertandingan. Wajar jika tiga tim itu saat ini menempati zona degradasi Liga 1 2019.

Sebagai tambahan informasi, Liga 1 2019 meliburkan kompetisi terkait dengan lebaran. Liga 1 2019 libur usai pekan ke-3 dan akan memulai lagi pekan ke-4 setelah liburan, tepatnya pada Jumat (14/06/2019) mendatang.

1