Liga Indonesia

Hormati Pemain Muslim, Teco Berikan Pesan Khusus untuk Libur Lebaran

Senin, 3 Juni 2019 03:23 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi.

INDOSPORT.COM - Sehari setelah menang tipis atas Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2019, Jumat (31/05/19, seluruh pemain, pelatih dan ofisial Bali United mendapatkan libur satu pekan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. 

Dijelaskan pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra, libur tersebut tak lepas dari wujud toleransi mereka menghormati pemain muslim yang akan merayakan Idul Fitri.

"Ya, tim akan diliburkan satu pekan mulai hari Sabtu, tanggal 1 Juni besok. Libur yang diberikan untuk menghormati para pemain, tim pelatih dan official tim Bali United yang merayakan hari raya Idul Fitri. Kami akan kembali latihan hari Sabtu tanggal 8 Juni mendatang," ujar Teco dinukil dari halaman resmi klub.

Teco berharap para pemainnya bisa memanfaatkan waktu libur sebaik mungkin bersama keluarga mereka menghabiskan momen spesial. 

"Tentu kami berharap kesempatan libur ini bisa dimanfaatkan para pemain untuk menemui keluarga, teman maupun saudara mereka sebelum kembali bergabung bersama tim," kata Teco.

Namun selain itu, sebagai pemain sepak bola profesional mereka juga tak boleh melupakan kewajiban menjaga kondisi fisik, sekali pun dalam keadaan libur.

"Saya rasa seluruh pemain sudah tahu bila mereka punya tanggung jawab untuk menjaga kondisi fisiknya selama liburan. Saya harap mereka bisa dapat berlatih sendiri agar stamina mereka tetap terjaga. Pelatih fisik kami sudah memberikan materi latihan yang harus dijalani para pemain secara individu selama liburan," tutup Teco.

Selepas libur Idul Fitri, pemain-pemain Bali United langsung akan dihadapi persiapan menyambut lanjutan Liga 1 2019 bertandang ke markas Kalteng Putra, Minggu (16/06/19).