Liga Indonesia

Padat di Juni, Rutinitas Madura United Tak Terpengaruh Perubahan Jadwal Liga 1

Senin, 3 Juni 2019 09:45 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM - Penundaan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2019 tidak mempengaruhi program yang sudah disusun oleh Madura United menyambut agenda padat sepanjang Juni nanti.

Pada pekan keempat Liga 1, Madura United seharusnya menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Ratu Pamelingan pada 14 Juni, namun belakangan digeser antara 27 atau 28 Agustus mendatang.

Situasi itulah yang lantas membuat salah satu program Madura United bisa terimbas, yaitu hari libur bagi para pemain berpotensi lebih panjang dari semula. Mereka sudah dibubarkan sejak Rabu (29/5/19) dan diharuskan kembali pada Sabtu (8/6/19).

"Jadwal libur tim sangat tergantung kepada program pelatih Dejan Antonic," ungkap manajer Madura United, Haruna Soemitro, Minggu (2/6/19).

Sejauh ini, kebijakan libur lebaran masih tetap sama meskipun laga kontra PSS dipastikan tertunda. Mereka toh tetap ditunggu jadwal padat sepanjang Juni nanti.

"Setelah Lebaran, jadwal pertandingan sangat padat. Ada kompetisi Liga 1 dan juga Kratingdaeng Piala Indonesia," tandas Haruna.

Madura United memang menjadi satu dari dua tim yang belum menentukan langkahnya ke semifinal Piala Indonesia. Mereka masih harus berduel melawan Persebaya Surabaya dalam dua leg pertemuan di perempat final yang sudah ditetapkan pada 19 dan 27 Juni mendatang.