Bola Internasional

Messi Ingin Beri Gelar Juara untuk Argentina Sebelum Pensiun

Rabu, 5 Juni 2019 11:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Lionel Messi, pemain Timnas Argentina dan Barcelona. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi, pemain Timnas Argentina dan Barcelona.

INDOSPORT.COM – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyimpan ambisi besar untuk mempersembahkan trofi kepada Argentina sebelum dirinya memutuskan mundur dari tim nasional Negeri Tango.

Dikutip dari kanal beritas sepak bola internasional Football Espana, Messi mengungkapkan keinginannya untuk mengangkat piala bersama Timnas Argentina, sebelum dia pensiun dari sepak bola internasional.

“Saya ingin pensiun dengan memenangkan sesuatu bersama Argentina. Saya akan terus mencoba memenangkan sesuatu. Saya senang bisa di sini dan berlatih bersama tim,” ungkap Messi.

Pemain berusia 31 tahun itu memang bergelimang trofi di level klub. Bersama Barcelona, Messi sukses meraih segalanya, termasuk 10 titel LaLiga Spanyol, lima gelar Liga Champions Eropa, dan dua Piala Dunia Klub.

Meski sukses mencatatkan prestasi gemilang bersama klub, namun ia belum pernah mengantarkan Timnas Argentina menjuarai turnamen besar. Pemain berjuluk Si Kutu itu gagal membawa Argentina menang di partai final Piala Dunia 2014 dan di tiga edisi final Copa America.

Prestasi terbaik Messi di Timnas Argentina hanya sebatas juara Piala Dunia U-20 2005 dan meraih medali emas di ajang Olimpiade 2008. Selebihnya, pemain kelahiran Rosario itu selalu gagal membawa Argentina berprestasi di turnamen-turnamen bergengsi.

Messi pernah menyatakan pensiun dari Timnas Argentina pada 2016 lalu setelah kalah secara menyakitkan di final Copa America pada tahun yang sama. Namun, tiga bulan kemudian, Messi kembali dan menyatakan komitmennya untuk membela Argentina.

Saat ini, Messi memimpin skuat Argentina menghadapi Copa America 2019 yang akan dimulai pertengahan Juni ini. Turnamen sepak bola terbesar di wilayah Amerika Selatan itu seolah menjadi pertaruhan terakhir Messi di kancah sepak bola internasional.

Pemilik 129 caps dan 65 gol bersama Timnas Argentina itu pun berjanji sebisa mungkin akan membawa trofi Copa Argentina 2019 pulang ke Buenos Aires, ibu kota Argentina.