Bola Internasional

Bukan Sir Alex Ferguson, Ini Manajer Paling Lama Memimpin Satu Klub Liga Inggris

Jumat, 7 Juni 2019 10:04 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© pitchero.com
Roly Howard, pemegang rekor manajer terlama di satu klub. Copyright: © pitchero.com
Roly Howard, pemegang rekor manajer terlama di satu klub.

INDOSPORT.COM - Menukangi Manchester United selama 21 tahun, nyatanya Sir Alex Ferguson bukanlah manajer paling lama yang memimpin satu klub di Liga Inggris.

Menjadi manajer Manchester United sejak musim 1992/93 hingga kemudain pensiun di penghujung musim 2012/13, Sir Alex Ferguson hingga kini masih menjadi manajer terlama yang pernah menukangi klub di kompetisi Liga Inggris.

Namun jika melihat secara keseluruhan, pengabdian pria asal Skotlandia itu ternyata masih kala jauh dari apa yang dilakukan Roly Howard.

Pria asal Inggris itu tercatat memegang rekor manajer terlama bersama klub Marine FC yang bermain di kompetisi Northern Premier League Inggris selama 33 tahun.

Roly pertama kali memimpin Marine dalam pertandingan di tanggal 12 Agustus 1972 dan musim 2004/05 menjadi musim terakhirnya bersama klub yang berasal dari Merseyside itu.

Mengabdi selama 33 tahun, Roly total memainkan 1.975 pertandingan, dengan sumbangan lima gelar Liga dan 12 piala Liga. Apa yang ditorehkan Roly bahkan tercatat di museum dunia Guinness World Records