Liga Indonesia

Simon McMenemy Beberkan 2 Target Utama di FIFA Match Day

Sabtu, 8 Juni 2019 20:22 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia saat sedang latihan ringan. Copyright: © Shintya Anya Maharani
Timnas Indonesia saat sedang latihan ringan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjalani dua laga FIFA matchday pada awal bulan ini yakni melawan Yordania pada 11 Juni dan menjamu Vanuatu, empat hari berselang. Pelatih skuat Garuda, Simon McMenemy menilai kedua pertandingan tersebut sangat penting bagi persiapan menuju kualifikasi Piala Dunia 2022.

Oleh sebab itu, Simon lantas menetapkan dua target utama pada dua laga uji coba internasional kali ini. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu ingin anak asuhnya tampil sesuai dengan apa yang telah direncanakan dalam latihan, karena hal itu sangat menentukan langkah dan progres tim ke depannya.

"Ada dua target. Pertama adalah kami harus memastikan pemain harus  perform sesuai yang kami inginkan. Kedua kita mau ada persiapan yang bagus, anggap ini sebagai simulasi untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia."

"Dan saya mau pemain itu tahu apa yang harus mereka lakukan ketika berada di lapangan dan ketika di luar lapangan," ucapnya.

Untuk menghadapi dua laga FIFA matchday, Simon telah memilih 21 pemain yang merupakan gabungan pemain muda dan senior. Jumlah tersebut dirasa sudah cukup, termasuk hanya ada dua kiper yakni Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho.

"21 pemain saya rasa sudah lebih dari cukup. Kita kan di Yordania tidak lama, terus saya pikir 21 pemain sudah cukup untuk cover 2-3 pemain yang cedera," jelasnya.

Saat ini Timnas Indonesia telah bertolak ke Yordania, dan nantinya akan menjalani satu hingga dua kali latihan sebelum bertanding melawan tuan rumah. Dalam catatan resmi FIFA, Indonesia sudah tiga kali berjumpa Yordania dan ketiganya berakhir dengan kekalahan untuk skuat Garuda.