Formula 1

Detik-detik Pembalap Formula 2 Nyaris Tabrak Berang-berang di GP Kanada

Minggu, 9 Juni 2019 12:52 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Dan Mullan/GettyImages
Nicholas Latifi saat sedang berada di lintasan balap. Copyright: © Dan Mullan/GettyImages
Nicholas Latifi saat sedang berada di lintasan balap.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2, Nicholas Latifi, nyaris menabrak seekor berang-berang ketika menjajal sesi latihan bebas  Formula 1 di Grand Prix Kanada pada hari Jumat (07/06/19).

Pembalap asal Montreal, Kanada, itu menikmati rangkaian tour pertamanya di negaranya sendiri dengan menjadi pembalap tes tim ROKIT Williams Racing.

Saat mengikuti sesi latihan bebas di Sirkuit Gilles Villeneuve, Latifi sempat diganggu oleh seekor berang-berang yang berada di sekitar lintasan.

Terlihat melalui video yang dirilis FIA Formula 2, Latifi melaju kencang ketika melewati tikungan. Tiba-tiba, ia menggoyangkan mobilnya sedikit ke kiri untuk menghindari berang-berang yang hendak menyebrang lintasan.

Untung saja, tidak sampai terjadi kecelakaan fatal dan Latifi masih bisa melanjutkan latihan sampai menyentuh laps 33 di sirkuit sepanjang 4,36 km dengan mencatat waktu terbaik pribadi 1:16.199.

Latifi saat ini merupakan pimpinan klasemen sementara balapan Formula 2. Kabarnya, pembalap 23 tahun itu tengah dipromosikan untuk beralih ke dunia Formula 1 oleh sang ayah.

Penampilannya di Formula 1 berikutnya akan berlangsung di sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Prancis pada 21 Juni 2019. Di sisi lain, Formula 1 GP Kanada 2019 akan berlangsung pada Minggu (09/06/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%