Liga Indonesia

Julio Datang ke Persija, Ryuji Serasa Reuni dengan Gaya Kepelatihan Luis Milla

Senin, 10 Juni 2019 12:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Riko Simanjuntak dan Ryuji Utomo pada latihan Persija di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel antara Riko Simanjuntak dan Ryuji Utomo pada latihan Persija di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (22/05/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta telah resmi dilatih oleh Julio Banuelos Saez. Kedatangan Julio ternyata mendapat respons positif dari penggawa Persija Jakarta.

Di mana salah satunya diutarakan oleh palang pintu Persija, Ryuji Utomo. Bahkan Ryuji terkesan dengan gaya kepelatihan Julio yang sangat menerapkan sepak bola modern.

“Pastinya senang sekali, latihannya menurut saya sangat modern. Kita bisa lihat sendiri semuanya penuh taktikal banget,” ucap Ryuji.

Dengan gaya kepelatihan yang menerapkan sepak bola modern, Ryuji seakan teringat gaya kepelatihan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

“Ini juga seperti dulu saya juga sempat dilatih Luis Milla di timnas, pastinya senang dengan ilmu sepak bola modern yang dibawa (Julio),” tambahnya.

Julio memang merupakan mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia. Tak pelak gaya kepelatihan juru taktik asal Spanyol ini memiliki kesamaan.

Ryuji menambahkan dalam metode ini secara permainan pemain dituntut berpikir dengan baik saat mengambil keputusan. Hal itu dinilainya akan berbuah positif bagi Persija.

“Gak cuma passing saja sih. Tapi lebih ke intelektual. Pemain harus tahu bergerak ke mana. Kita juga harus bergerak efisien juga,” tegasnya.

Kini dengan datangnya Julio, Ryuji berharap membawa perubahan bagi Persija. Terlebih Persija saat inis sedang terpuruk karena menelan dua kekalahan beruntun di Liga 1.

“Saya yakin Insya Allah bisa membawa Persija khususnya lebih baik lagi di Liga 1 tahun ini,” tutup Ryuji Utomo.