Bola Internasional

Tanpa Van Dijk, Ini Daftar Starting Line Up Terbaik UEFA Nations League

Senin, 10 Juni 2019 15:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
UEFA Nations League. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
UEFA Nations League.

INDOSPORT.COM - UEFA Nations League telah mengeluarkan daftar starting line up terbaik. Namun, tak ada nama Virgil Van Dijk.

Portugal berhasil mengunci gelar juara UEFA Nations League usai mengalahkan Belanda dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Portugal dicetak oleh Goncalo Guedes. 

Pasca berakhirnya kompetisi ini, pihak UEFA pun mengumumkan starting terbaik turnamen ini. Terdapat nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva, Memphis Depay, dan Frenkie De Jong.

Portugal dan Belanda yang masuk ke babak final sama-sama menyumbang empat pemain dalam team of the tournament tersebut. Sisanya ada dua pemain asal Swiss dan satu pemain Inggris.

Satu pemain Inggris, yaitu Jordan Pickford masuk ke dalam starting terbaik UEFA Nations League usai tampil impresif dan membawa skuat The Three Lions menang dalam drama adu penalti.

Namun, dalam daftar starting terbaik tersebut tidak ada nama bek Liverpool, Virgil van Dijk yang berhasil mengantarkan Belanda hingga babak final.

Berikut daftar pemain yang masuk dalam Starting Line Up Terbaik UEFA Nations League.

Kiper dan Bek: Jordan Pickford (Inggris), Kevin Mbabu (Swiss), Matthijs de Ligt (Belanda), Ruben Dias (Portugal), Manuel Akanji (Swiss), Raphael Guerreiro (Portugal).

Gelandang: Frenkie de Jong (Belanda), Marten de Roon (Belanda), Bernardo Silva (Portugal).

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Portugal), Memphis Depay (Belanda).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by UEFA Nations League (@euro2020) on