Liga Indonesia

Perbedaan Gaya Kepelatihan Julio Banuelos dengan Ivan Kolev di Mata Ismed Sofyan

Selasa, 11 Juni 2019 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek veteran Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mengakui adanya perbedaan gaya kepelatihan antara pelatih lama, Ivan Kolev, dan pelatih baru, Julio Banuelos. Dia bersama rekan setim sedang berupaya memahami karakter juru taktik anyar.

Kursi kepelatihan Persija memang mengalami perubahan setelah memutuskan jalinan kerja sama dengan Kolev. Manajemen langsung menunjuk Julio Banuelos Saez sebagai pelatih baru, Sabtu (8/6/19).

Banuelos tercatat sudah tiga hari memimpin latihan Persija. Cara kepelatihan pun dinilai berbeda dengan Kolev, sesuai pengamatan Ismed Sofyan selaku salah satu pemain paling senior di skuat.

"Setelah tiga hari berlatih memang ada perubahan, artinya dari kepelatihan dulu dengan sekarang pasti berbeda. Setiap pelatih punya gaya yang berbeda. Kami sebagai pemain harus bisa menerima apa pun metode yang diterapkan," ucap Ismed, Senin (10/5/19).

Meski memiliki perbedaan, Ismed menilai pola kepelatihan Banuelos tidak begitu sulit dimengerti. Baginya, karakter mantan asisten Luis Milla di tim nasional Indonesia ini menginginkan pemain lebih aktif dengan bola.

"Saya pikir tidak begitu sulit menyesuaikan diri karena sekarang lebih condong ke bola dalam semua aktivitas, baik fisik maupun taktik," tutur Ismed. 

"Jadi, saya pikir beradaptasi dengan situasi ini tidak begitu sulit dan kami antusias mengikuti program latihan yang dijalankan pelatih baru," tukas bek berusia 39 tahun ini.