Liga Indonesia

Laga Liga 1 2019 Ditunda, Ini Tanggapan Punggawa Bhayangkara FC

Rabu, 12 Juni 2019 10:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana (tengah) mendapat penjagaan dari dua pemain PPLM Ragunan dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (26/03/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Bhayangkara FC, Jajang Mulyana (tengah) mendapat penjagaan dari dua pemain PPLM Ragunan dalam laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Selasa (26/03/19).

INDOSPORT.COM - Salah satu punggawa andalan Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, mengaku siap dengan perubahan jadwal pekan keempat Shopee Liga 1 2019 di mana laga melawan Persela Lamongan harus ditunda hingga Agustus mendatang dan Bhayangkara FC akan melawan PSS Sleman pada Sabtu (22/06/19).

Hal itu ia sampaikan saat ditemui oleh INDOSPORT usai latihan pada Selasa (11/06/19) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

"Ya, buat pemain sendiri penundaan waktu ini bisa jadi sebuah keuntungan ya karena kemarin terpotong dengan libur lebaran, dengan waktu yang sangat pendek stamina dan fisik harus lebih disiapkan lagi,"

"Karena kalau jangka waktunya terlalu pendek ya pemain juga bisa jadi belum siap ya, untungnya ada agenda Timnas ini ya kami jadi dapat waktu lebih untuk nanti menghadapi PSS Sleman," tutur Jajang.

Sekadar informasi, laga Bhayangkara FC vs Persela Lamongan yang seharusnya digelar pada Senin (17/06/19) harus ditunda hingga Agustus mendatang karena adanya gelaran pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Vanuatu pada Sabtu (15/06/19).

"Yang paling penting kebersamaan tim di luar dan di dalam lapangan harus tetap dijaga," imbuhnya. 

Menghadapi PSS Sleman yang baru saja bergabung dengan Liga 1 usai keluar sebagai juara pada Liga 2 Indonesia 2018, Jajang mengaku tidak gentar.

"Nggak masalah ya, persiapan sendiri baik individu maupun tim sejauh ini berjalan cukup bagus," ujarnya. 

PSS Sleman juga mempunyai kelompok suporter, yakni Brigata Curva Sud yang terkenal sangat solid dan totalitas dalam mendukung klub kecintaannya. Menyadari hal ini, Jajang pun menanggapinya dengan bijak.

"Justru untuk masalah penonton, kami Bhayangkara FC tidak begitu terpengaruh ya karena kami terbiasa kalau bertanding tidak ada suporter,"

"Namun sebaliknya, kalau nanti ada suporter kami (Bharamania) yang datang, kami bisa jadi tambah semangat, itu saja," kata Jajang.

Sementara itu, Jajang Mulyana dan Bhayangkara FC bakal melakoni laga tandang kontra PSS Sleman dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 pada 22 Juni mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%