Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Terkesan dengan Rompi Berteknologi GPS Milik Persib

Kamis, 13 Juni 2019 02:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (12-06/19) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung berlatih di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (12-06/19)

INDOSPORT.COM - Tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung menggelar latihan dengan intensitas tinggi di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Rabu (12/06/2019). Latihan tersebut digelar mulai pukul 10.00 hingga 11.30 WIB.

Selain itu, pada kesempatan tersebut pemain tim berjuluk Maung Bandung terlihat menggunakan rompi berteknologi Global Positioning System (GPS).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menuturkan, penggunaan rompi tersebut sengaja digunakan untuk memantau pergerakan anak asuhnya saat menjalankan program yang diberikan olehnya.

"Itu supaya saya tahu detak jantung pemain. Saya senang bisa mulai menggunakan GPS, karena kami bisa memonitor intensitas pemain dalam latihan dan proses pemulihan mereka," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan.

Pelatih yang musim lalu menangani PSM Makassar ini mengaku terkesan dengan teknologi tersebut, karena sangat membantunya dalam memantau pemain terutama yang bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Jadi saya terkesan dengan Persib sudah mempunyai ini, jadi kami bisa lebih baik dalam membangun sistem di sini dan untuk pemain yang ke Timnas, kami bisa memantau mereka dengan memberikan Catapult (nama alatnya) juga. Saya sangat bangga dengan ini," tegasnya.

Sebagai informasi, Persib saat ini sedang fokus persiapan melakoni pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/06/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%