Liga Indonesia

Diundang Trial di Klub Eropa, ‘Messi’ Lamongan dapat Dukungan dari Menpora

Kamis, 13 Juni 2019 11:25 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bintang muda Persela Lamongan, Hambali Tolib saat mengikuti training center bersama Timnas Indonesia U-23. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Bintang muda Persela Lamongan, Hambali Tolib saat mengikuti training center bersama Timnas Indonesia U-23.

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi, turut bangga atas pemanggilan Muhammad Hambali Tolib untuk mengikuti trial di salah satu klub sepak bola Eropa.

Melalui akun Twitter resmi Kemenpora, Imam Nahrawi mengungkapkan rasa bangga dan mendoakan agar pesepak bola belia milik klub Persela Lamongan itu bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Eropa.

“Menpora berharap Hambali bisa sukses dan nantinya akan menjadi idola baru sepak bola Indonesia yang akan mengharumkan nama keluarga dan bangsa. Semangat ya Hambali!” tulis akun Kemenpora.

Seperti diketahui, Hambali Tolib, diundang mengikuti trial di salah satu klub Kroasia, yaitu NK Lokomotiva Zagreb. Klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Kroasia itu terkesan dengan penampilan memukau pemuda berusia 18 tahun itu bersama Persela.

Sejatinya, bukan kali ini saja Lokomotiva Zagreb mengundang Hambali untuk mengikuti trial. Pada bulan Januari lalu, mereka dikabarkan sudah pernah mengundang sang pemain untuk terbang ke Kroasia.

Namun, Hambali yang saat itu masih berseragam Sriwijaya FC tidak bisa datang karena alasan administrasi. Sebulan berselang, ia menerima pinangan Persela dan kerap menunjukkan kemampuan individu terbaiknya di ajang Shopee Liga 1 2019.

Bahkan, Hambali mendapat julukan Lionel Messi dari Lamongan setelah ia mencetak gol indah ke gawang Arema FC  melalui aksi individu memukau dalam laga pekan ketiga kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Persela sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa Hambali akan bertolak ke Kroasia guna menjalani serangkaian trial di klub Lokomotiva Zagreb. Jika bisa menarik hati pelatih Goran Tomic, ia berkesempatan menjadi pemain top di daratan Eropa.

Pasalnya, Lokomotiva tergolong sebagai tim satelit yang menyuplai pemain ke klub top Kroasia, Dinamo Zagreb. Klub yang terakhir disebutkan ini telah melahirkan bintang-bintang dunia seperti Luka Modric dan Mateo Kovacic.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%