Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Luka Jovic, Liverpool Bidik Timo Werner

Jumat, 14 Juni 2019 07:19 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Liverpool tengah mengincar Timo Werner, pemain RB Leipzig. Copyright: © GettyImages
Liverpool tengah mengincar Timo Werner, pemain RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - Liverpool dikabarkan sedang mengincar pemain timnas Jerman yang juga memperkuat RB Leipzig, Timo Werner sebagai pengganti Luka Jovic yang memilih untuk bergabung dengan Real Madrid.

Luka Jovic yang merupakan striker Eintracht Frankfurt telah resmi bergabung dengan Los Blancos untuk kontrak enam tahun dengan harga 60 juta euro atau sekitar Rp968 miliar.

Hal ini membuat The Reds harus mencari pemain lain yang bisa menggantikan Jovic untuk didatangkan ke Anfield. Salah satu pemain yang dirasa bisa menjadi pengganti yang tepat adalah Timo Werner.

Dilansir dari laman portal berita olahraga HITC, Liverpool akan mengupayakan segala cara untuk bisa mendapatkan pemain berusia 23 tahun yang juga merupakan pemain timnas sepak bola Jerman itu.

Sebenarnya, ada dua keuntungan The Reds dalam memperjuangkan Werner. Pertama, harga yang cukup murah, yaitu 35 juta poundsterling (sekitar Rp564 miliar). Kedua, ketajaman serangan striker bernomor punggung 11 itu.

Meski baru bermain di 36 pertandingan RB Leipzig musim lalu, Timo Werner telah berhasil mencetak 19 gol dan menyumbang 10 assists di Bundesliga 2018/19, DFB-Pokal 2018/19, dan Kualifikasi Liga Europa 2019/20.