Liga Indonesia

Jadwal Liga 2 Berubah, Eks Bintang Persib Berikan Komentar Berkelas

Jumat, 14 Juni 2019 04:58 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 2 2019. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Perpindahan klub Liga 2, Blitar United menjadi Persib B membuat banyak perubahan pada konfigurasi kompetisi. Awalnya, Blitar United berada di Grup Timur namun digeser masuk ke pertarungan Grup Barat.

Jika semula, Grup Timur diisi 12 tim, maka dalam rilis terbaru, hanya diisi sebanyak 11 klub. Perubahan itu membuat jadwal untuk kontestan Grup Timur.

Hal tersebut juga dialami PSIM Yogyakarta. Awalnya, pada putaran pertama tim Laskar Mataram memiliki enam pertandingan kandang, mejadi empat pertandingan kandang. 

Meski demikian, pelatih PSIM, Vladimir Vujovic tak mempermasalahkan perubahan jadwal itu. Baginya, tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg itu sudah siap menghadapi kerasnya kompetisi mendatang.

© Twitter/@PSIMJOGJA
Pelatih PSIM Yogyakarta Vladimir Vujovic. Copyright: Twitter/@PSIMJOGJAPelatih PSIM Yogyakarta Vladimir Vujovic.

"Tim kami sudah siap. Kami juga optimistis mampu meraih poin maksimal di akhir putaran pertama nanti," kata Vlado, Kamis (13/06/19).

Mantan bintang Persib Bandung itu enggan mengalkulasi target poin di babak penyisihan nanti. Dirinya memilih fokus pada setiap pertandingan dan memiliki target step by step.


"Target pertama kami adalah lolos ke 8 besar, lolos semifinal dan promosi. Kami yakin bisa mencapai target promosi. Untuk laga kandang, tentu kami harus meraih kemenangan," tegas dia