Liga Indonesia

Ditunggu Jadwal Neraka, Comvalius Teringat Masa Mudanya di Liga Skotlandia

Jumat, 14 Juni 2019 19:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang Arema FC saat diwawancara wartawan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Sylvano Comvalius, penyerang Arema FC saat diwawancara wartawan.

INDOSPORT.COM - Sylvano Comvalius menjadi teringat masa mudanya sewaktu berkarir di Liga Skotlandia, setelah mendapati rangkaian jadwal neraka yang sudah menunggu Arema FC dalam dua bulan ke depan.

Pada periode itu, tim Singo Edan harus bersiap memeras keringat dalam 12 laga. Sebanyak 5 jadwal pertandingan kompetisi ada di bulan Juni, sedangkan 7 lainnya terhampar di bulan Agustus, termasuk laga tunda kontra Persib Bandung yang sedianya digelar 14 Juni.

"Situasi seperti ini sudah saya alami sebelumnya. Yaitu saat bermain Liga Skotlandia," beber Sylvano Comvalius.

Persamannya, kompetisi di negara bagian United Kingdom itu sangat padat dengan banyak agenda. Sylvano sendiri pernah berkarir dengan klub Stirling Albion di kompetisi kasta kedua Skotlandia musim 2010 lalu, atau saat usianya masih 23 tahun.

"Hampir sama, karena di sana harus bermain tiga hari sekali. Tetapi lebih konsisten, seperti jadwal di hari Sabtu, Rabu dan Sabtu lagi," urai striker lulusan Akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Dan yang paling membedakan, adalah jarak antar kota yang terbentang jauh. Sedangkan di Skotlandia, jarak waktu untuk menjalani away relatif lebih pendek, lantaran wilayah Skotlandia tidak seluas Indonesia.

"Sementara di sini kami harus lebih pintar menjaga kondisi fisik. Mungkin empat hari sekali, kami harus terbang dari satu kota ke kota lainnya," eks bomber Bali United itu menambahkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%