Liga Indonesia

Kabar Eks Persija Gustavo Chena yang Kangen Macan Kemayoran

Jumat, 14 Juni 2019 16:08 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Persija Jakarta pernah memiliki gelandang elegan asal Argentina Gustavo Chena pada tahun 2005. Pemain berparas tampan ini serba bisa karena selain memiliki umpan terukur juga memiliki tendangan bebas mematikan.

Saat ini, jika dilihat dari situs Transfermarkt, pemain berusia 36 tahun tersebut sudah tidak lagi bermain bersama klub. Terakhir, ia bermain pada 2015 saat masih membela Gresik United di Indonesian Super League (ISL). Ia saat ini tengah meniti pendidikan kepelatihan sebagai syarat menjadi seorang pelatih klub profesional.

Pemain yang pernah memperkuat Perlis FA di Liga Malaysia ini tengah berada di daerah asalnya yakni Santa Fe, Argentina.

Namun, Gustavo Chena saat ini justru sedang merindukan momen bersama klub pertamanya di Indonesia, yakni Persija. Hal ini dibuktikan dengan unggahan akun Instagram pribadinya pada Jumat (14/6/2019).

© instagram.com/gustavochena
Gustavo Chena kenang masa indahnya bersama Persija Jakarta Copyright: instagram.com/gustavochenaGustavo Chena kenang masa indahnya bersama Persija Jakarta

Pemain yang kerap mengenakan jersey bernomor punggung 10 ini terlihat mengunggah foto ia mengenakan pakaian serba orange yang identik dengan Macan Kemayoran. Tak lupa, tangannya juga menunjukkan huruf “J” sebagai ciri khas suporter The Jakmania.

Gustavo Chena berujar bahwa Persija merupakan tim pertamanya di Indonesia yang membukakan jalan perjalanan luar biasa selama berada di negara yang dilalui garis khatulistiwa tersebut. “Momen yang tak terlupakan,” tulisnya pada caption foto.

Saat berada di Indonesia, Gustavo Chena pernah membela beberapa klub besar yang penuh sejarah seperti Persija, PSMS Medan, dan PSIS Semarang sebelum menutup karir profesionalnya bersama tim asal Jawa Timur, Gresik United.