Bola Internasional

Hasil Babak Pertama Pertandingan Copa America 2019: Brasil vs Bolivia

Sabtu, 15 Juni 2019 08:22 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Prediksi Brasil vs Bolivia. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Brasil vs Bolivia.

INDOSPORT.COM - Babak pertama pertandingan Grup A Copa America 2019 antara Brasil vs Bolivia, Sabtu (15/06/19) WIB, di Stadion Morumbi, Sao Paulo berlangsung imbang 0-0.

Philippe Coutinho mengancam gawang Bolivia pada menit ke-3 lewat tendangan bebas. Roberto Firmino mendapatkan peluang matang di mulut gawang setelahnya, namun masih bisa diselamatkan Carlos Lampe.

Pada menit ke-11, giliran Thiago Silva yang memperoleh kesempatan melalui sundulan kepala. Namun demikian, tandukannya masih lemah dan menyamping di sisi kiri.

Kartu kuning pertama keluar dari kantong wasit setelah mengamati keputusan Video Assistant Referee (VAR) pada menit ke-20 untuk pemain Bolivia, Fernando Saucedo. Ia dengan sengaja menginjak kaki Casemiro.

Richarlison nyaris menciptakan asis untuk gol pertama Brasil memanfaatkan sapuan bek Bolivia. Akan tetapi, umpan cut-inside Richarlison dari sisi kanan kepada Firmino masih bisa dihalau lawan.

Pada menit ke-29, kiper Carlos Lampe melakukan salah antisipasi dan mengakibatkan gawang kosong melompong. Tembakan langsung Richarlison masih bisa diblok pemain Bolivia.

Bolivia praktis bermain bertahan menghadapi Brasil yang menguasai jalannya pertandingan. Brasil menguasai hampir 75 persen penguasaan bola dengan sekali shot on target.

Meski begitu, Brasil tidak mampu menciptakan gol di babak pertama ke gawang Bolivia. Sepakan spekulasi Casemiro di menit ke-46 menutup skor imbang tanpa gol hingga turun minum.

Susunan Pemain Brasil vs Bolivia

Brasil (4-3-3): Alisson: Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Filipe Luis; Fernandinho, Casemiro, Coutinho; Richarlison, Firmino, David Neres

Bolivia (4-4-1-1): Carlos Lampe; Diego Bejarano, Haquin, Jusino, Marvin Bejarano; Chumacero, Justiniano, Saucedo, Saavedra; Raul Castro, Marcelo