Liga Indonesia

Menang Atas Vanuatu, Simon McMenemy Akui Sempat Grogi

Sabtu, 15 Juni 2019 23:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy meraih hasil manis di debut perdana dalam laga homenya. Simon meraih kemenangan besar 6-0 atas Vanuatu.

Laga uji coba melawan Vanuatu memang menjadi momen penting di karier Simon McMenemy sebagai pelatih.

Sebab laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini menjadi laga perdana ia memimpin Timnas Indonesia di hadapan suporter sendiri.

"Ini memang kali keduanya saya menjadi seorang pelatih Timnas, tapi ini laga home perdana saya sebagai pelatih Timnas," ucap Simon ditemui selepas laga.

"Dari 11 laga saya bersama Timnas Filipina, tidak pernah bermain di Home dan ini menjadi laga home perdana saya," jelas ia.

Dengan laga perdana ini, Simon mengaku dirundung rasa grogi. Terlebih laga ini berlangsung di Stadion GBK yanh memiliki banyak sejarah bagi Simon.

"Saya pertama datang ke stadion ini sebagai musuh dan saya ingat waktu itu suporter Indonesia memenuhi stadion ini. Kini saya butuh dukungan yang seperti itu," beber pelatih asal Skotlandia ini.

"Jujur laga tadi saya sedikit nervous, meskipun stadion tidak full. Tapi tadi saya nervous bahkan saya sampai tidak bisa memikirkan tim alwan. Yang utama bagaimana saya mengalahkan rasa nervous saya," tutup Simon.