Liga Indonesia

Begini Cara Arema 'Dukung' PSM Makassar di Piala AFC 2019

Selasa, 18 Juni 2019 10:30 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ruddy Widodo mengaku tidak keberatan laga Arema melawan PSM Makassar ditunda, lantaran terbentur jadwal Piala AFC 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ruddy Widodo mengaku tidak keberatan laga Arema melawan PSM Makassar ditunda, lantaran terbentur jadwal Piala AFC 2019.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengusung semangat nasionalisme melalui sikapnya yang tidak keberatan atas penundaan jadwal laga Shopee Liga 1 2019 menghadapi PSM Makassar, yang sedianya digelar pada 23 Juni 2019 nanti.

Alasan yang dipaparkan pihak LIB pun sangat masuk akal, mengingat perjuangan PSM Makassar juga perlu didukung. Lantaran tim sepak bola berjuluk Juku eja itu sedang berupaya mengharumkan nama bangsa melalui kiprahnya di kompetisi Asia.

"Karena bagi kami, kepentingan tim nasional, termasuk AFC Cup, lebih penting. Tidak ada masalah," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada awak media berita olahraga yang datang meliput.

PSM Makassar memang sedang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFC 2019. Sehingga, penundaan jadwal kompetisi domestik dirasa cukup rasional dalam rangka mendukung perjuangan sesama tim Liga 1.

Wujudnya, dengan memberi waktu yang cukup bagi recovery PSM yang harus memainkan dua laga di Vietnam dan Makassar, selama tujuh hari.

"Kami pun juga pernah mengalami situasi serupa, dengan memiliki jadwal yang mepet antara kompetisi dan Piala AFC tahun 2014 dulu," sambung Ruddy Widodo.

"Sedangkan untuk saat ini, kami menunggu jadwal pengganti dari LIB, yang ditetapkan paling lambat 30 Juni nanti," pungkas dia.

Sekadar informasi, PSM Makassar bakal menghadapi tim wakil Vietnam, Becamex Binh Duong di babak semifinal Piala AFC 2019 Zona Asean pada 19 dan 26 Juni 2019.