Liga Inggris

Kinerja Kurang Baik, Bos PSM Makassar Harapkan Exco PSSI Diganti

Selasa, 18 Juni 2019 01:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrak Robert Rene Alberts. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin dalam jumpa pers penambahan kontrak Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Executive Committee (Komite eksekutif/Exco) ditengarai menjadi biang keladi buruknya kinerja PSSI selama ini dibawah pimpinan Edy Rahmayadi, Djoko Driyono, dan Iwan Budianto.

Salah satu pihak yang mengamini hal tersebut yakni Munafri Arifuddin selaku Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar. Bahkan, Munafri menuntut 10 exco yang masih tersisa harus diganti.

"Belum ada komunikasi (antara PSSI dan anggotanya) karena exco-exco ini semua harus diganti, tidak ada alasan untuk tidak mengganti," tegasnya, Sabtu (15/06/19).

Satu hal yang disoroti Munafri, exco tidak komunikatif kepada anggota PSSI (klub dan asprov). Padahal, dalam waktu dekat akan diadakan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 27 Juni.

"Kami menunggu karena polanya seperti itu, sebagai anggota tidak langsung berkomunikasi ke ketua tapi harus melalui executive committee," ujar Munafri.

Bahkan, Munafri membeberkan hingga saat ini juga belum ada komunikasi yang terjalin antara anggota PSSI sendiri.

"Tapi kita harus tetap berada dalam koridor karena sama-sama anggota PSSI yang mau memajukan sepakbola Indonesia," ujarnya.