Liga Indonesia

Jelang Bergulirnya Liga 2, Eks Timnas Indonesia Bergabung ke Persewar

Kamis, 20 Juni 2019 18:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Alchetron
Legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy. Copyright: © Alchetron
Legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy.

INDOSPORT.COM - Eks pemain tim nasional Indonesia dan legenda Semen Padang, Elie Aiboy, resmi bergabung ke tim Liga 2 asal Papua, Persewar Waropen.

Elie Aiboy resmi bergabung sebagai asisten pelatih yang akan mendampingi pelatih kepala Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam.

"Saya baru saja bergabung kemarin, dan perasaan saya senang sekali. Harapan saya bisa membantu Persewar meraih prestasi di Liga 2 musim ini," ungkap Elie Aiboy saat dikonfirmasi oleh sejumlah wartawan olahraga di Jayapura, Kamis (20/6/19).

Setelah resmi bergabung dengan Persewar, eks pemain Persija Jakarta dan klub Malaysia, Selangor FA ini mengaku optimistis bisa membantu tim berjuluk mutiara bakau itu mendapatkan hasil positif di kompetisi Liga 2.

Ia pun mengaku akan bekerja keras untuk membantu seniornya, Carolino, di jajaran kursi pelatih Persewar.

"Saya lihat komposisi pemain bagus sekali, karena dihuni oleh pemain amatir dari Waropen yang dikolaborasi dengan pemain yang sudah merasakan ketatnya Liga 1 maupun Liga 2, jadi saya melihat tim ini bisa melangkah lebih jauh kedepan," tuturnya.

"Pada prinsipnya saya siap membantu coach Carolino Ivakdalam, apalagi tim ini berasal dari kampung saya, tentu saya sangat senang dengan kesempatan ini, untuk bisa membantu perkembangan dan bekerja dengan manajemen, pelatih dan pemain,” sambungnya.

Sebelumnya, Persewar resmi mendatangkan jebolan Liga Jerman, tepatnya akademi Eintracht Frankfurt, Kevin Scheunemann, menjelang bergulirnya Liga 2 2019.

Secara terpisah, Carolino Ivakdalam menilai jika pengalaman yang dimiliki oleh mitra barunya itu bisa membawa dampak baik bagi timnya.

Ia juga menilai jika nama besar yang dimiliki oleh seorang Elie bisa menjadi inspirasi bagi anak asuhnya untuk menunjukkan kualitas.

"Dia juga punya kerinduan melatih tim Papua, dia punya pengalaman sebagai pemain dan pelatih, dapat membantu tim ini mengarungi kompetisi musim ini. Saya sendiri berharap dapat bantu tim kita di Kompetisi Liga 2 dan kehadiran Ely sebagai panutan karena punya nama besar di sepakbola Indoensia," tandasnya.