Liga Indonesia

Kick-off Liga 2 2019 Belum Jelas, Sriwijaya FC Tetap Gelar 'Ritual' Khusus

Kamis, 20 Juni 2019 13:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/ INDOSPORT
Di laga perdana, Sriwijaya FC akan menjamu Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (23/6/2019). Foto: Muhammad Effendi/ INDOSPORT Copyright: © Muhammad Effendi/ INDOSPORT
Di laga perdana, Sriwijaya FC akan menjamu Perserang Serang di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (23/6/2019). Foto: Muhammad Effendi/ INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC terus menggeber persiapan teknis dan non-teknis menjelang laga pembuka Liga 2 2019 menghadapi Perserang Serang yang akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (23/6/19).

Hal ini tetap mereka lakukan meskipun Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah melayangkan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk menunda kick-off Liga 2 2019 menyusul maraknya kasus menunggak gaji pemain. 

Jika selama ini Sriwijaya FC terus melakukan persiapan di lapangan, metode sedikit diubah menjelang duel kontra Perserang, yakni dengan meminta bantuan dari Sang Khalik. Mereka menyambangi anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Nimas Ayu Pembayun, Jakabaring. 

Dalam kunjungannya, Sriwijaya memberikan bantuan berupa sembaki dan sejumlah uang untuk kebutuhan sehari-hari anak panti asuhan. Pelatih, pemain, ofisial dan jajaran manajemen, serta puluhan anak yatim piatu ini memanjatkan doa untuk keberhasilan klub di Liga 2.

"Hari ini kami menggelar doa bersama dengan anak yatim piatu untuk kemudahan Sriwijaya FC ke Liga 1," kata manajer Hendri Zainuddin, Kamis (20/6/19).

Kunjungan dan doa bersama anak yatim piatu di panti asuhan ini bukan pertama kali dilakukan oleh Ambrizal dkk. Sebelumnya, saat menjalani pemusatan latihan (TC) di Solo, mereka juga melakukan ritual serupa. 

"Kami sudah siap menyambut laga melawan Perserang. Semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik sesuai dengan yang sudah dipersiapkan selama ini," kata pelatih Kas Hartadi.