Liga Indonesia

Bali United vs PSIS: Ada Aroma ‘Lumpia’ di Skuat Stefano Cugurra

Jumat, 21 Juni 2019 15:37 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Langitsatu.com
Skuat Bali United sangat kental dengan aroma Kota Semarang yang merupakan asal dari PSIS Semarang. Copyright: © Langitsatu.com
Skuat Bali United sangat kental dengan aroma Kota Semarang yang merupakan asal dari PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – Tim kuat Bali United akan menghadapi tamunya PSIS Semarang pada pekan kelima Shopee Liga 1 2019 yang akan diselenggarakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (22/6/2019) sore tepat pukul 15.30 WIB.

Pertandingan tersebut akan menjadi pertaruhan bagi anak asuh Stefano Cugurra untuk terus berada di zona juara. Namun, lawan yang akan dihadapi juga bukan tim sembarangan, anak asuh Jafri Sastra sedang memiliki kepercayaan diri tinggi setelah berhasil mengalahkan Persija dan menahan imbang Persebaya dalam partai tandang.

Selain perebutan poin, laga esok juga akan menjadi ajang reuni beberapa skuat Bali United yang kental dengan aroma Kota Semarang. Beberapa pemain seperti Ricky Fajrin dan Raka Surya merupakan produk asli Kota Lumpia.

Sementara Haudi Abdillah dan Ahmad Agung merupakan pahlawan PSIS Semarang ketika promosi ke Liga 1 tahun 2017. Walaupun mereka tidak lahir di Semarang, namun karier sepak bolanya banyak dihabiskan di kota yang identik dengan Tugu Mudanya ini.

Bahkan, rekrutan Bali United terbaru, Haudi Abdillah, merupakan kapten PSIS sejak tahun 2017 hingga pertengahan musim lalu sebelum digantikan Hari Nur Yulianto. Namun, ia mengungkapkan tetap akan bermain maksimal dan tak meremehkan mantan klubnya bila memiliki kesempatan bermain.

Selain pemain, nama asisten pelatih Bali United, Eko Purjianto, juga merupakan produk Kota Semarang. Ia merupakan legenda hidup Laskar Mahesa Jenar dan sampai saat ini keluarganya masih tinggal di kota yang membesarkannya tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%