Liga Indonesia

Ferry Anto Terseret Ombak, Pemain Timnas Indonesia U-23 Tak Percaya

Jumat, 21 Juni 2019 00:37 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© raditya/INDOSPORT
Ferry Anto saat lakukan selebrasi beberapa tahun lalu. Copyright: © raditya/INDOSPORT
Ferry Anto saat lakukan selebrasi beberapa tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Pemain yang sempat membela Timnas Indonesia U-23, Fredyan Wahyu Sugiyantoro kaget mendengar kabar mantan rekan setimnya, Ferry Anto Eko Saputro terseret ombak saat berwisata di Pantai Baru Ponsocari, Srandakan, Bantul, Kamis (20/06/19).

Fredyan pernah satu tim bersama Ferry Anto di Persis Solo pada 2015 lalu. Keduanya sempat membawa Laskar Sambernyawa menjadi juara turnamen Plumbon Cup 2015 di Tawangmangu, Karanganyar.

Selepas itu, Fredyan masih berkomunikasi dengan Ferry. Tak jarang ketika pulang ke Solo, dia berlatih bersama di klub lokal Kota Bengawan. Kedekatan inilah yang membuatnya kaget saat mendengar Ferry terseret ombak.

"Sempat tidak percaya ketika dengar kabar ini. Tapi setelah cari info sama teman-teman di Solo, ternyata benar mas Ferry jadi korban di Bantul," kata Fredyan saat ditemui INDOSPORT.COM di Bliss Surfer Hotel, Legian, Kuta, Badung, Kamis (20/06/19) malam.

Sampai malam ini, pemain yang saat ini memperkuat PSIS Semarang tersebut masih mencari info tentang pencarian Ferry Anto. Dia berharap Ferry segera ditemukan dalam kondisi selamat.

"Ini masih cari info-info di media sama teman-teman. Sempat dapat kabar sudah ketemu, tapi setelah itu belum ada konfirmasi lagi. Semoga bisa segera ditemukan," tutur Fredyan.

Ferry Anto sendiri merupakan mantan pemain bintang Persis Solo pada tahun 2010-2015 dan termasuk salah satu pemain paling produktif klub yang bermarkas di Stadion Manahan tersebut. Bahkan saat sang pemain memutuskan pensiun, pihak klub sampai menggelar laga perpisahan sebagai bentuk apresiasi terhadap dedikasinya.

Penulis: Nofik Lukman Hakim