Analisis Piala AFC Futsal U-20 Afghanistan vs Indonesia: Kalah 'Gara-gara Klopp Ikut Campur'

Kamis, 20 Juni 2019 21:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© the-afc.com
Ada 'andil Jurgen Klopp' di balik kekalahan Timnas Futsal Indonesia U-20 di semifinal Piala AFC melawan Afghanistan. Foto: the-afc.com Copyright: © the-afc.com
Ada 'andil Jurgen Klopp' di balik kekalahan Timnas Futsal Indonesia U-20 di semifinal Piala AFC melawan Afghanistan. Foto: the-afc.com

INDOSPORT.COM – Timnas Futsal Indonesia U-20 gagal melaju ke final Piala AFC Futsal U-20 2019 gara-gara kalah dari Afghanistan di babak semifinal, berikut analisisnya.

Dalam laga yang dilangsungkan di Tabriz, Iran, Timnas Futsal Indonesia U-20 mengalami masalah berkat penampilan apik dari Afghanistan. Utamanya di babak pertama di mana Timnas Indonesia tidak bisa keluar dari tekanan dahsyat Afghanistan.

Pada akhirnya Afghanistan berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan berkat gol dari Sadiq Zaheri. Memasuki babak kedua, ada pergantian strategi yang dilakukan oleh pelatih Timnas Futsal Indonesia U-20, Kensuke Takahashi.

Terbukti pergantian strategi tersebut sukses membawa Timnas Indonesia meraih dua gol, tapi ternyata Afghanistan mampu membalas dengan satu gol lagi. Sehingga pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu setelah imbang 2-2.

Di babak pertama perpanjangan waktu, malapetaka menghampiri Timnas Indonesia di mana Afghanistan sukses mencetak 2 gol yang sangat krusial. Sedangkan babak kedua perpanjangan waktu, Indonesia hanya bisa membalas satu gol.

Sehingga Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Afghanistan yang melaju ke final usai menang dengan skor 4-3. Lantas pasti timbul sebuah pertanyaan, mengapa Timnas Indonesia pada akhirnya harus menyerah dari Afghanistan?

Benarkah ada andil ‘Jurgen Klopp’ yang ikut campur dalam kekalahan Garuda? Berikut kami hadirkan analisisnya untuk mencoba menjawab alasan di balik kekalahan Timnas Indonesia dari Afghanistan.