Liga Italia

Keren! Inilah Markas Baru Inter Milan

Sabtu, 22 Juni 2019 20:07 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images.
Inter Milan saat bertanding di kompetisi Serie A Italia. Mereka akan menempati kantor utama baru yang terletak di wilayah Porta Nova. Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images.
Inter Milan saat bertanding di kompetisi Serie A Italia. Mereka akan menempati kantor utama baru yang terletak di wilayah Porta Nova.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Inter Milan secara resmi memindahkan kantor operasional tim mereka. Mulai musim ini, Si Biru Hitam akan bermarkas di kantor operasional baru yang berada di wilayah Porta Nova, Milan.

Sebelumnya, Inter Milan bermarkas di Corso Vittorio Emanuele. Tempat tersebut selama bertahun-tahun telah menjadi kantor utama pemilik 18 gelar scudetto tersebut.

Markas baru Inter Milan di Porta Nova secara resmi dibuka pada Senin (17/6/19) lalu. Mengusung konsep modern, kantor pusat Inter Milan yang berada di sebuah gedung bernama The Corner itu terlihat megah, baik dari luar maupun di sisi interior.

Di gedung tersebut, Inter Milan akan menempati lima lantai teratas. Nuansa biru-hitam yang merupakan warna kebesaran Inter akan langsung menyambut pengunjung di bagian lobby utama.

Di salah satu ruangan juga terpajang sejumlah memorabilia Inter dari masa ke masa. Mulai dari deretan jersey bersejarah yang pernah digunakan para pemain, hingga perlengkapan sepak bola yang menjadi bagian dari perjalanan Inter selama lebih dari satu abad.

Tak hanya deretan benda-benda bersejarah para pemainnya, di ruangan lain juga terpampang berbagai trofi yang pernah diraih oleh klub yang berdiri pada tahun 1908 tersebut. Mulai dari gelar scudetto Serie A Italia, Coppa Italia, hingga trofi prestisius Liga Champions.

Sementara di bagian tembok gedung, dilukis mural pemain-pemain legendaris Inter Milan, seperti Javier Zanetti, Samuel Eto’o, Alvaro Recoba, dan Ronaldo Nazario.

Tak hanya dipenuhi dengan simbol-simbol kebesaran Inter Milan, markas baru yang diresmikan langsung oleh Presiden Klub Steven Zhang itu juga mengusung konsep teknologi tinggi dan memiliki fasilitas lengkap.

Beberapa fasilitas yang ada di kantor pusat Inter Milan yang baru antara lain ruang kerja, ruang pertemuan, lounge, serta lapangan rumput untuk bersantai yang berlokasi di luar gedung.