Bola Internasional

Usai Pensiun, Fernando Torres Ingin Cicipi Dunia Kepelatihan

Minggu, 23 Juni 2019 15:42 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Fernando Torres sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya yang akan ia ambil setelah gantung sepatu. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Fernando Torres sedang mempertimbangkan langkah selanjutnya yang akan ia ambil setelah gantung sepatu. David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan striker Timnas Spanyol, Fernando Torres, mengakui dirinya tertarik masuk ke dunia kepelatihan setelah memutuskan pensiun pada Jumat (21/06/19).

Dilansir dari laman Daily Mail, pemain berusia 35 tahun mengaku keputusannya pensiun tak lepas dari performanya yang semakin menurun. Torres merasa tubuhnya tak cukup mampu untuk bersaing di level tertinggi.

Hal tersebut membuatnya pensiun lebih dini dibanding para pemain seusianya. Demi kebaikannya sendiri, eks pemain Liverpool dan Chelsea itu akhirnya membuat keputusan gantung sepatu.

"Mengetahui tubuh saya, terutama mental, ketika saya merasa tidak bisa tampil di level tertinggi, saya ingin mengakhiri karier saya dengan cara yang baik sebelum hal buruk terjadi," ujar Torres.

Lalu apakah yang akan ia lakukan usai memutuskan meninggalkan lapangan hijau? Torres mengaku ingin menikmati masa liburan bersama keluarganya dan berpikir untuk mencicipi dunia kepelatihan.

"Saya hanya perlu waktu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan memikirkan langkah selanjutnya. Saya tidak tahu apakah itu akan menjadi pelatih atau masuk ke dunia manajemen sepak bola," jelasnya.

"Saya pikir saya akan mempelajari kedua hal tersebut, dan hanya tinggal menunggu panggilan," tambahnya lagi.

Sebelumnya, banyak rumor menyebutkan bahwa Fernando Torres telah ditawari jabatan di Atletico Madrid. Namun, hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai hal tersebut.

Jika benar ia masuk ke dunia kepelatihan, tentu ia akan meneruskan jejak para pemain lainnya termasuk salah satu teman karibnya, Steven Gerrard, yang kini melatih klub sepak bola Glasgow Rangers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%