Liga Spanyol

Menang atas Deportivo, Mallorca Promosi ke LaLiga Spanyol

Senin, 24 Juni 2019 09:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Real Mallorca memastikan promosi ke LaLiga Spanyol setelah berhasil menaklukkan Deportivo La Coruna pada pertandingan sepak bola leg kedua final playoff promosi dengan skor 3-0 di Stadion Iberostar, Senin (24/6/2019) dini hari.

Hal ini merupakan comeback yang luar biasa dari Los Bermellones, pasalnya pada leg pertama mereka harus menyerah dari Super Depor dengan skor 2-0. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Ante Budimir, Salva Sevilla, dan Abdon Prats untuk memastikan bermain di kasta tertinggi sepak bola Negeri Matador musim depan.

Sebelumnya baik Real Mallorca maupun Deportivo La Coruna merupakan tim yang berhak maju ke babak semifinal playoff. Dua tim ini berada di urutan tiga dan enam klasemen akhir kasta kedua LaLiga Spanyol. Bersama dua tim lainnya yakni Malaga dan Albacete mereka harus menjalani semifinal playoff promosi.

Beruntung bagi dua tim yang berhak maju ke final setelah berhasil unggul agregat atas lawan-lawannya di semifinal. Deportivo unggul meyakinkan atas Malaga dengan agregat 5-2, sementara anak asuh Vicente Moreno yang tadi memastikan promosi unggul agregat 2-1 atas Albacete.

Dengan hasil akhir ini, maka Real Mallorca berhak promosi bersama Osasuna dan Granada yang telah sejak beberapa waktu lalu memastikan naik kasta ke LaLiga Spanyol karena duduk di peringkat satu dan dua klasemen akhir.

Tiga tim ini berhak menggantikan Girona, Huesca, dan Rayo Vallecano yang degradasi dari kasta tertinggi karena secara berurutan berada di tiga terbawah klasemen akhir.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%