Liga Spanyol

Rafael Nadal Jadi Saksi Real Mallorca Lolos ke LaLiga Spanyol

Senin, 24 Juni 2019 13:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal ikut jadi saksi mata kemenangan RCD Mallorca dan promosi La Liga Spanyol di Iberostar Stadium. Copyright: © Quality Sport Images/Getty Images
Rafael Nadal ikut jadi saksi mata kemenangan RCD Mallorca dan promosi La Liga Spanyol di Iberostar Stadium.

INDOSPORT.COM – Petenis Rafael Nadal menjadi saksi keberhasilan Real Mallorca yang memastikan promosi ke LaLiga Spanyol usai menaklukkan Deportivo La Coruna dalam laga leg kedua final playoffs dengan skor 3-0 hari Senin (24/06/19) dini hari WIB.

Petenis unggulan kedua dunia, Nadal, ikut merayakan keberhasilan tim Divisi Kedua Liga Spanyol, Mallorca, setelah menang 3-2 secara agregat dari Deportivo La Coruna.

Melalui Instagram, dia mengunggah foto suasana lapangan Stadion Iberostar yang dipenuhi lautan merah hitam, para pendukung Mallorca yang mengenakan jersey tim kesayangan mereka.

“Tanpa kata-kata! Pertama! suasana yang mengagumkan!!!” tulis Nadal.

 
© Instagram/Rafel Nadal
Rafael Nadal menyaksikan final playoff Real Mallorva vs Deportivo La Coruna  dengan skor 3-0 pada hari Senin (24/06/19) Copyright: Instagram/Rafel NadalRafael Nadal menyaksikan final playoff Real Mallorva vs Deportivo La Coruna dengan skor 3-0 pada hari Senin (24/06/19)

Nadal sendiri tumbuh di kepulauan Mallorca, markas tim besutan Vicente Moreno. Meskipun dia pernah muncul di pertandingan Real Madrid untuk memberi dukungan, nyatanya dia masih mencintai klub masa kecilnya.

Kemenangan Mallorca bisa dibilang merupakan comeback yang luar biasa, pasalnya pada leg pertama mereka harus menyerah dari Super Depor dengan skor 2-0.

Namun, berkat tiga gol oleh Ante Budimir, Salva Sevilla, dan Abdon Prats, tim tuan rumah akhirnya memastikan bermain di kasta tertinggi sepak bola Negeri Matador musim depan.

Real Mallorca berhak promosi bersama Osasuna dan Granada yang telah sejak beberapa waktu lalu memastikan naik kasta ke LaLiga Spanyol karena duduk di peringkat satu dan dua klasemen akhir.

Nadal sendiri baru saja memenangkan turnamen Prancis Terbuka untuk yang ke-12 kali di sepanjang kariernya. Torehannya itu membuatnya dijuluki raja lapangan tanah liat saking seringnya meraih gelar di Rolland Garos.

Gelar tersebut sekaligus menjadi gelar ke-18 Rafael Nadal di ajang Grand Slam. Saat ini ia hanya tertinggal dua raihan trofi dari pesaingnya asal Swiss Roger Federer yang mengoleksi total 20 gelar.