Liga Indonesia

Bima Sakti Sudah Punya Kerangka untuk Timnas U-16

Selasa, 25 Juni 2019 19:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16. Copyright: © INDOSPORT
Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan telah menemukan kerangka tim untuk mengikuti ajang Piala AFF yang berlangsung di Thailand pada 26 Juli hingga 9 Agustus 2019.

Pelatih 43 tahun itu bahkan telah menyusun kerangka tim sejak Lebaran kemarin dan akan menetapkan 23 pemain utama dalam waktu dekat.

"Kita sudah punya kerangka tim dari seleksi kemarin di bulan puasa. Seleksi kemarin kita dapat setidaknya 28 pemain. Nantinya kita ciutkan lagi menjadi 23 pemain dan kita harap mereka bisa tunjukkan performanya," katanya. 

Saat ini Bima Sakti tengah memantau 37 pemain yang mengikuti pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Ia menjelaskan tetap membuka kesempatan bagi pemain baru untuk masuk ke skuat Timnas U-16 dan sekaligus berpesan ke para pemain yang ada agar mereka berlatih dengan baik dan menjaga konsistensi supaya tidak tergusur.

"Jadi pemain yang dipanggil kemarin atau belum terpantau bisa terpanggil bulan Juli nanti. Mereka bisa untuk melengkapi untuk regulasi 23 pemain," ucapnya.

"Mereka harus menjaga performa dan konsisten agar kualitasnya tidak digantikan dengan pemain yang baru datang (seleksi)," imbuh Bima Sakti.

Selama pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-16 menjalani satu laga uji coba kontra Askab PSSI Bekasi Selection, Sabtu (22/06/19) lalu.

Skuat Garuda Muda besutan Bima Sakti menang dengan skoar 2-1 lewat gol yang diciptakan Muhammad Valeron dan Ade M. Nur Saitua.