Bola Internasional

Kocak, Aksi Luis Suarez 'Mengemis' Minta Penalti di Copa America 2019

Selasa, 25 Juni 2019 09:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
© Alexandre Schneider/Getty Images
Luis Suarez melakukan selebrasi usai Edinson Cavani menjebol gawang Chile pada laga Grup C Copa America 2019, Selasa (25/6/19). Copyright: © Alexandre Schneider/Getty Images
Luis Suarez melakukan selebrasi usai Edinson Cavani menjebol gawang Chile pada laga Grup C Copa America 2019, Selasa (25/6/19).

INDOSPORT.COM - Sebuah aksi kocak diperlihatkan Luis Suarez dalam pertandingan pamungkas Grup C Copa America 2019 antara Chile versus Uruguay di Stadion Maracana, Selasa (25/6/19) pagi WIB.

Kejadian lucu itu terjadi pada menit ke-22 ketika laga masih imbang 0-0. Suarez yang mendapatkan umpan terobosan ke arah gawang Chile kemudian berhasil melewati adangan bek lawan.

Penyerang Barcelona itu kemudian berduel satu lawan satu dengan kiper Chile, Gabriel Aries. Dia berlari ke sisi kiri gawang Chile dan coba mengelabui, namun dengan posisi menjatuhkan badan Aries berusaha menutup ruang gerak Suarez.

Dalam posisi tersebut, Suarez bermaksud mengirimkan umpan cut back kepada rekannya, tapi tangan Arias berhasil menjangkau sehingga bola bergulir ke luar lapangan. Lucunya, gara-gara tepisan tersebut Suarez malah mengemis tendangan penalti kepada wasit.

Suarez sepertinya menganggap aksi itu sebagai handball. Tingkah meminta tendangan penalti sontak dianggap angin lalu oleh wasit Raphael Crus asal Brasil yang memimpin jalannya laga Chile vs Uruguay.

Pasalnya, seorang kiper memang diperbolehkan menyentuh bola dengan tangan selama berada di dalam kotak penalti sendiri. Aksi kocak Luis Suarez belakangan menjadi viral di dunia maya.

Meski diwarnai tingkah lucu penyerang andalannya, Uruguay toh tetap mampu tampil baik dan menekuk Chile dengan skor tipis 1-0 berkat gol semata wayang Edinson Cavani.

Uruguay harus menunggu hingga pengujung babak kedua untuk bisa menjebol gawang Chile. Edinson Cavani menjadi pahlawan Uruguay setelah ia mencetak gol kemenangan pada menit ke-82.

Berkat kemenangan tersebut, Uruguay keluar sebagai juara Grup C dengan raihan tujuh poin dan berhak lolos ke fase gugur, sedangkan Chile harus puas menduduki posisi runner-up dengan koleksi enam poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%